OTOMOTIF

Bingo EV Mendaftar di Samsat Jakarta, Kendaraan Wuling Siap Meluncur

76
×

Bingo EV Mendaftar di Samsat Jakarta, Kendaraan Wuling Siap Meluncur

Sebarkan artikel ini
Wuling Daftarkan Kendaraan Di Samsat Jakarta, Bingo EV
Wuling Daftarkan Kendaraan Di Samsat Jakarta, Bingo EV

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Wuling Bingo EV sepertinya akan menjadi pesaing serius di pasar mobil listrik Indonesia.

Berdasarkan informasi yang muncul di situs web Samsat Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Jakarta, Wuling telah mendaftarkan beragam tipe kendaraan dengan kode E206REV, yang menandakan bahwa Bingo EV akan segera hadir di Tanah Air.

Salah satu berita menarik adalah adanya tipe kendaraan dengan kode E260REV30KW203LV1ID yang dijual dengan harga sekitar Rp181 juta, menjadikannya salah satu opsi terjangkau dalam segmen mobil listrik.

Itu adalah kabar baik bagi calon konsumen yang ingin beralih ke kendaraan ramah lingkungan.

Mengutip peristiwa sebelumnya, Wuling Bingo EV sudah memamerkan diri di Indonesia, khususnya dalam Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 yang berlangsung pada bulan Mei lalu.

Sejak saat itu, telah ada rumor yang mengindikasikan kedatangannya di pasar otomotif Indonesia.

Bingo EV diharapkan hadir dalam dua model yang dapat dibedakan berdasarkan spesifikasinya.

Model pertama dibekali baterai dengan kapasitas 17,3 kWh dan motor listrik 30 kW, yang memungkinkan kendaraan ini memiliki jarak tempuh sekitar 203 km.

Sedangkan model kedua akan memiliki baterai berkapasitas lebih besar, yakni 31,9 kWh, dan motor listrik dengan daya 50 kW, yang akan memberikan jarak tempuh lebih lama, mencapai sekitar 333 km.

Informasi ini sesuai dengan kode-kode kendaraan yang telah diajukan oleh Wuling kepada situs web Samsat PKB Jakarta.

Ini memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai spesifikasi yang akan ditawarkan oleh Bingo EV.

Dari segi desain, Wuling Bingo EV memiliki gaya yang unik dengan sentuhan retro. Tampilannya berbeda dari mobil-mobil Wuling lainnya yang memiliki bodi yang lebih bulat.

Lampu depan dan belakangnya memiliki sudut yang lebih melengkung, memberikan mobil ini karakteristik desain yang menarik.

Tidak hanya itu, ada juga opsi warna dual tone dengan atap hitam, aksen krom yang menambah daya tarik di bagian bawah jendela, dan pelek dengan palang tebal.

Mengenai dimensi, Bingo EV memiliki panjang 3.949 mm, lebar 1.706 mm, tinggi 1.681 mm, dan jarak sumbu roda sekitar 2.560 mm. Dengan dimensi yang cukup kompak, mobil ini akan cocok untuk mobilitas perkotaan.

Menariknya, Bingo EV dibangun di atas platform Global Small Electric Vehicle (GSEV) yang juga digunakan oleh model sebelumnya, Wuling Air EV.

Dengan platform ini, Bingo EV diklaim memiliki ruang kaki yang luas, terutama pada baris pertama, memberikan kenyamanan ekstra bagi pengemudi dan penumpang.

Wuling Bingo EV diharapkan akan menjadi pilihan menarik bagi konsumen Indonesia yang mencari mobil listrik dengan harga terjangkau dan desain yang unik.

Kehadiran mobil listrik semakin mengukuhkan peran Indonesia dalam mendukung mobilitas yang lebih ramah lingkungan.