OTOMOTIF

Bertarung di Jalur Tinggi: BYD Fang Cheng Bao Leopard 5, Tantangan Serius untuk Fortuner dan Pajero Sport

170
×

Bertarung di Jalur Tinggi: BYD Fang Cheng Bao Leopard 5, Tantangan Serius untuk Fortuner dan Pajero Sport

Sebarkan artikel ini
Fang Cheng Bao Leopard 5, Pesaing Fortuner Dan Pajero Sport Dari BYD
Fang Cheng Bao Leopard 5, Pesaing Fortuner Dan Pajero Sport Dari BYD

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – BYD merespons permintaan konsumen di China akan Sport Utility Vehicle (SUV) yang tangguh dengan meluncurkan Fang Cheng Bao Leopard 5.

SUV ini pertama kali diperkenalkan di negara asalnya pada November 2023 dengan harga mulai dari 289,9 ribu yuan atau sekitar Rp634,1 juta.

Fang Cheng Bao merupakan salah satu sub-brand dari BYD, bersama dengan Denza dan Yangwang.

Media90 mendapat kesempatan untuk mengunjungi salah satu diler BYD yang berlokasi di Changzhou pada akhir Desember 2023.

Pada kunjungan tersebut, Leopard 5 terlihat dengan penampilan yang cukup tangguh, memancing pertanyaan apakah mobil ini bisa menjadi pesaing serius bagi Pajero Sport dan Fortuner.

Dimensi bodinya yang mirip dengan Pajero Sport dan Fortuner (panjang 4.890 mm, lebar 1.970 mm, tinggi 1.920 mm) menambah kesan bahwa Leopard 5 siap bersaing di kelas tersebut.

Penggunaan sasis Dual-Mode Off-Road (DMO) Super Hybrid Platform yang mirip dengan ladder frame, dengan baterai di tengah-tengah rangka, juga memberikan kesan ketangguhan.

Namun, satu hal yang membedakan Leopard 5 dari kedua rivalnya adalah sumber tenaganya. SUV ini menggunakan sistem plug-in hybrid dengan mesin 1.500 cc turbo dan dua motor elektrik, menghasilkan tenaga puncak 505 kW dan torsi tertinggi 760 Nm. Keunggulan ini memberikan Leopard 5 kemampuan penggerak semua roda.

Dengan akselerasi mencapai 0–100 kilometer per jam dalam 4,8 detik, Leopard 5 menawarkan kinerja yang mengesankan.

Desainnya juga menunjukkan fokus pada konsumen yang suka aktivitas luar ruangan, dengan fitur V2V (vehicle-to-vehicle) yang dapat digunakan saat camping atau kegiatan serupa.

Kabin Leopard 5 dilengkapi dengan tiga layar, termasuk dua layar 12,3 inci sebagai instrumen panel untuk pengemudi dan penumpang depan, serta head unit 15,6 inci di tengah-tengahnya.

Keberadaan tombol-tombol fisik dengan desain besar di konsol tengah menjadi ciri khas lain yang menarik dari mobil ini.

Dengan kombinasi fitur tangguh, performa yang mengesankan, dan desain yang menarik, BYD Fang Cheng Bao Leopard 5 siap menjadi pesaing serius di pasar SUV, menantang dominasi Pajero Sport dan Fortuner.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *