OTOMOTIF

Antisipasi SUV Terbaru Mitsubishi: Sejauh Mana Kesamaannya dengan Konsepnya?

106
×

Antisipasi SUV Terbaru Mitsubishi: Sejauh Mana Kesamaannya dengan Konsepnya?

Sebarkan artikel ini
Antisipasi SUV Terbaru Mitsubishi Sejauh Mana Kesamaannya dengan Konsepnya
Antisipasi SUV Terbaru Mitsubishi Sejauh Mana Kesamaannya dengan Konsepnya

Media90 – Mitsubishi Motors telah mengumumkan rencananya untuk memperkenalkan model Sport Utility Vehicle (SUV) baru di Indonesia yang merupakan versi produksi massal dari XFC Concept.

Sebelumnya, mobil konsep ini telah melalui serangkaian roadshow di enam kota besar di Indonesia, dan masyarakat meresponsnya dengan sangat positif.

Salah satu anggota Komunitas Mitsubishi Xpander Indonesia Chapter Semarang, Widodo, menyampaikan kesan positifnya setelah melihat XFC Concept dipamerkan di kota tersebut.

“Mobil ini terlihat sangat macho dan sangat cocok untuk eksekutif. Saya sangat penasaran dengan hasil akhirnya,” ujarnya dengan antusias.

Pendapat serupa juga diungkapkan oleh Gatot, seorang warga Surabaya yang sempat melihat XFC Concept dipamerkan di Kota Pahlawan pada bulan Maret lalu.

“Saya berharap versi produksi massal nanti dilengkapi dengan panoramic roof atau sunroof.

Apalagi jika 90 persen tampilannya mirip seperti ini, jika rezeki memang mengizinkan, saya pasti akan membelinya,” katanya penuh harap.

Menanti SUV Baru Mitsubishi, Seberapa Mirip Dengan Konsepnya
Menanti SUV Baru Mitsubishi, Seberapa Mirip Dengan Konsepnya

Gatot juga menyampaikan kepercayaannya terhadap kekuatan mesin mobil Mitsubishi. “Dilihat dari segi mesin, saya yakin Mitsubishi selalu menghadirkan mobil yang tangguh. Saya sendiri saat ini menggunakan Xpander,” lanjutnya.

Meski pihak Mitsubishi masih merahasiakan tampilan dari versi produksi massal SUV baru yang akan segera diluncurkan, Tetsuhiro Tsuchida, Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), memberikan sedikit gambaran.

Ia menyatakan bahwa tingkat kemiripan antara versi produksi massal dengan konsepnya agak sulit untuk dijelaskan, tetapi bisa dikatakan mencapai 80 persen hingga 90 persen.

Tetsuhiro menegaskan bahwa SUV baru Mitsubishi akan berada dalam kategori kompak dengan ukuran sedikit lebih besar.

“Kenyamanan yang lebih baik akan ditawarkan melalui ruang yang lebih luas dan tampilan dashboard yang lebih futuristik. Hal ini mencakup eksterior, interior, serta fungsi dan fitur-fiturnya,” jelas Tetsuhiro.

Peluncuran SUV baru Mitsubishi yang dinantikan dengan antusias oleh masyarakat Indonesia diharapkan akan memberikan pengalaman mengemudi yang menyenangkan dengan desain yang modern dan fitur-fitur canggih.

Para penggemar Mitsubishi dan pecinta SUV dapat menantikan kehadiran model ini yang dijanjikan akan memberikan kesan yang mendekati konsepnya yang menarik perhatian banyak orang.