OTOMOTIF

Antara Pesanan Berlimpah dan Peluncuran di Semarang, Mitsubishi XForce Telah Menorehkan Sejarah

65
×

Antara Pesanan Berlimpah dan Peluncuran di Semarang, Mitsubishi XForce Telah Menorehkan Sejarah

Sebarkan artikel ini
Sebelum Meluncur Di Semarang, Mitsubishi XForce Sudah Dapat Banyak Pemesanan
Sebelum Meluncur Di Semarang, Mitsubishi XForce Sudah Dapat Banyak Pemesanan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebelum Mitsubishi XForce secara resmi memulai debutnya di Semarang, antusiasme konsumen sudah melonjak tinggi.

Pada hari pertama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2023, XForce memulai perjalanannya dengan penuh semangat.

Ini adalah momen perdana bagi SUV kompak yang sangat dinanti-nantikan ini di kota Semarang.

Walaupun wujud sebenarnya dari XForce baru pertama kali terungkap di kota Lumpia, namun sejak acara debut global di Indonesia pada Agustus lalu di GIIAS 2023, Tangerang, sudah ada konsumen di Semarang yang antusias dan melakukan pemesanan.

Dealer resmi Mitsubishi Motors di Semarang melaporkan bahwa Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk XForce hampir mencapai angka 100 unit.

Hendro S. Abadi, Head of Sales Region 2 Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengungkapkan, “Sejak diluncurkan di GIIAS Tangerang kemarin, total itu mendekati 100 SPK, yang siap dicatatkan hari ini (hari pertama GIIAS Semarang 2023) sampai hari minggu (hari terakhir GIIAS Semarang 2023).”

Lebih dari sekadar antusiasme lokal, secara nasional, pemesanan XForce telah melebihi 3.000 unit sejak saat peluncuran.

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI, menyatakan, “Kira-kira sekarang SPK dari saat meluncur di GIIAS sampai awal Oktober berada di angka 3.000an unit.”

MMKSI sendiri menargetkan jumlah SPK untuk XForce hingga akhir tahun ini mencapai 10.000 unit. Irwan optimis bahwa angka ini akan terus bertambah dengan waktu.

Proses produksi XForce akan dimulai pada akhir Oktober, dan diharapkan bahwa pada bulan berikutnya, unit-unit ini akan mulai dikirim kepada para konsumen yang sudah melakukan pemesanan awal.

Irwan menambahkan, “Sejauh ini, dari sisi produksi, semuanya berjalan dengan lancar dan sesuai rencana. Jadi, di Oktober ini kami akan memulai produksinya.”

Mitsubishi XForce adalah mobil pendatang baru di pasar Indonesia yang akan bersaing di segmen SUV kompak, bersama dengan pesaing utamanya, Honda HR-V.

Mobil ini dikembangkan khusus untuk pasar ASEAN dan menawarkan sejumlah fitur unggulan, termasuk Active Yaw Control (AYC), Drive Mode (Normal, Wet, Gravel, Mud), Dynamic Sound Yamaha Premium, Console Box with Cooling Function, Dual Zone Auto Climate Control with nanoetmX, dan Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Sektor dapur pacu XForce menggendong mesin bensin 1.499 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 103 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak sebesar 141 lb-ft pada 4.000 rpm.

Dengan berbagai keunggulan ini, XForce siap memberikan pengalaman berkendara yang memukau bagi para konsumen di Semarang dan seluruh Indonesia.