OTOMOTIF

Inovasi Terbaru dari Mitsubishi: Active Yaw Control Membuat Xpander Cross Layak Disebut ‘SUV Baru

76
×

Inovasi Terbaru dari Mitsubishi: Active Yaw Control Membuat Xpander Cross Layak Disebut ‘SUV Baru

Sebarkan artikel ini
Inovasi Terbaru dari Mitsubishi Active Yaw Control Membuat Xpander Cross Layak Disebut 'SUV Baru
Inovasi Terbaru dari Mitsubishi Active Yaw Control Membuat Xpander Cross Layak Disebut 'SUV Baru

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah mengumumkan bahwa model terbaru Sport Utility Vehicle (SUV) mereka, yang rencananya akan diluncurkan dalam waktu dekat, akan dilengkapi dengan fitur Active Yaw Control (AYC).

Fitur ini telah terbukti menjaga kestabilan kendaraan saat melibas tikungan di jalan yang licin, dan sebelumnya sudah digunakan pada Xpander Cross.

Dalam keterangan resmi yang dikeluarkan oleh MMKSI pada Senin (3/7/2023), mereka mengungkapkan bahwa versi produksi massal XFC Concept ini akan diluncurkan pada tanggal 10 Agustus 2023 mendatang.

Peluncuran ini akan bertepatan dengan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

“Atas intensifnya persiapan yang kami lakukan, PT MMKSI berencana menjadi negara pertama yang memperkenalkan dan memasarkan SUV baru ini di ajang GIIAS 2023 pada bulan Agustus mendatang,” kata Atsushi Kurita, Presiden Direktur MMKSI.

SUV baru dari Mitsubishi ini akan memiliki fitur dan desain yang memungkinkannya melintasi berbagai medan jalan.

MMKSI menyatakan dalam keterangan resminya bahwa “The New SUV” ini memiliki ground clearance setinggi 222 mm, yang diklaim sebagai yang tertinggi di kelasnya.

Selain itu, Mitsubishi juga telah mengumumkan bahwa mobil ini akan dilengkapi dengan 4 mode berkendara, yaitu Normal, Wet, Gravel, dan Mud.

Kayak Xpander Cross, “The New SUV” Mitsubishi Bakal Punya Active Yaw Control
Kayak Xpander Cross, “The New SUV” Mitsubishi Bakal Punya Active Yaw Control

Fitur-fitur ini akan memastikan kendaraan ini dapat menyesuaikan diri dengan kondisi jalan yang berbeda.

Pada segi hiburan, Mitsubishi juga memperkenalkan fitur baru. Mereka bekerja sama dengan Yamaha, yang memiliki pengalaman dalam pengembangan alat musik dan audio, untuk menyematkan teknologi Dynamic Sound Yamaha Premium pada kendaraan Mitsubishi untuk pertama kalinya.

Desain akustik kabin kendaraan tersebut telah dipertimbangkan dengan baik, memberikan pengalaman hiburan yang superior kepada pengemudi dan penumpang.

“Atas keyakinan kami, kendaraan terbaru ini akan memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat Indonesia serta konsumen kami yang penuh semangat dalam menjalani petualangan hidup sehari-hari,” tambah Atsushi Kurita.

Dengan dilengkapi fitur Active Yaw Control dan berbagai fitur lainnya, SUV baru dari Mitsubishi ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman, nyaman, dan seru bagi para pengemudi di Indonesia.

Peluncuran resmi mobil ini di GIIAS 2023 akan menjadi momen yang dinantikan oleh pecinta otomotif tanah air.