OTOMOTIF

Air EV Mendominasi dengan 1.771 SPK Terpesan dalam GIIAS 2023, Kejayaan Wuling

215
×

Air EV Mendominasi dengan 1.771 SPK Terpesan dalam GIIAS 2023, Kejayaan Wuling

Sebarkan artikel ini
Wuling Raih 1.771 SPK, Air EV Terbanyak Dipesan Di GIIAS 2023
Wuling Raih 1.771 SPK, Air EV Terbanyak Dipesan Di GIIAS 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Wuling Motors (Wuling) sukses meraih sorotan positif dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, yang berlangsung dari 10 hingga 20 Agustus lalu di ICE BSD, Tangerang.

Partisipasinya dalam pameran otomotif prestisius ini membawa pencapaian gemilang, terutama dengan model andalan mereka, Wuling Air EV.

Total 1.771 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) berhasil terkumpul untuk berbagai model mobil Wuling selama pameran tersebut.

Namun, yang paling mencolok adalah dominasi Wuling Air EV dalam hal pemesanan.

Model mobil listrik ini menjadi bintang dengan angka pemesanan tertinggi, mengungguli model lain seperti Confero dan Alvez.

Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas antusiasme pengunjung GIIAS 2023 yang tak hanya melihat-lihat, namun juga melakukan transaksi pembelian selama pameran.

Ia menegaskan bahwa hasil ini menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya, mendorong eksistensi Wuling di pasar otomotif Indonesia.

Lebih lanjut, Wuling Air EV berhasil menguasai hingga 50 persen dari total pemesanan yang tercapai.

Varian tertinggi dari mobil ini, yakni Long Range, menjadi primadona dengan jumlah pemesanan paling tinggi.

Meskipun demikian, varian Air EV dengan harga lebih terjangkau, yaitu Lite, juga tidak kalah populer dengan mencatat 143 SPK terpesan.

Di posisi kedua, Wuling Confero turut memberikan kontribusi dengan menyumbangkan 20 persen dari total pemesanan selama acara.

Sementara Wuling Alvez berada di posisi selanjutnya dengan memberikan andil sebesar 17 persen dalam jumlah pemesanan.

Tidak hanya dalam hal penjualan, Wuling juga berhasil menarik perhatian dengan meluncurkan varian terbaru Air EV, yakni Air EV Lite, dengan harga Rp206 juta On The Road (OTR) Jakarta.

Keputusan ini menjadi pilihan yang cerdas karena memberikan pilihan lebih luas kepada calon konsumen dengan anggaran lebih terbatas.

Varian ini jauh lebih terjangkau daripada varian Air EV lainnya, seperti Standard dan Long Range, yang masing-masing dihargai Rp243 juta dan Rp299,5 juta OTR Jakarta.

Tak ketinggalan, informasi mengenai insentif PPN dari Pemerintah yang diberikan kepada Wuling Air EV juga menjadi sorotan.

Hal ini telah membuat harga mobil ini menjadi Rp188,9 juta, menjadikannya mobil listrik termurah di Indonesia, bahkan mengungguli pesaing terdekatnya, Seres E1, yang dijual seharga Rp189 juta.

Selama berlangsungnya GIIAS 2023, 1.619 pengunjung berhasil merasakan sensasi test drive dengan berbagai model mobil Wuling.

Yang paling diminati adalah pengalaman mengemudikan Wuling Air EV yang dicoba oleh 1.053 pengunjung.

Disusul oleh model Alvez dengan 380 pengunjung dan Almaz dengan 186 pengunjung.

Secara keseluruhan, Wuling telah memperlihatkan keberhasilan dan daya tariknya dalam GIIAS 2023.

Keberhasilan penjualan yang mengesankan, terutama dalam pemesanan Wuling Air EV, semakin mengukuhkan posisinya di pasar mobil Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *