BERITA

Yogi Saputra, Mahasiswa Polinela, Sukses Meniti Program Unggul Aksiku Batch 2

123
×

Yogi Saputra, Mahasiswa Polinela, Sukses Meniti Program Unggul Aksiku Batch 2

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa Polinela Yogi Saputra Berhasi Lolos Program Gemilang Aksiku Batch 2
Mahasiswa Polinela Yogi Saputra Berhasi Lolos Program Gemilang Aksiku Batch 2

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Yogi Saputra, mahasiswa Politeknik Negeri Lampung (Polinela) dari Program Studi Produksi dan Manajemen Industri Perkebunan, membanggakan kampusnya dengan berhasil masuk dalam Program Gemilang Aksiku Batch 2.

Program ini, yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (Ditjen PPKL) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, bertujuan untuk mendukung keterlibatan dan edukasi generasi muda dalam pengelolaan lingkungan hidup.

Dalam persaingan ketat, Yogi berhasil bersaing dengan ribuan peserta dari seluruh Indonesia. Hanya lima orang yang beruntung dapat mengikuti Program Gemilang Aksiku Batch 2.

Kegiatan ini menjadi sarana bagi generasi muda untuk mempelajari aspek lingkungan dan memberikan peluang bagi mereka yang berprestasi.

Yogi, yang kini juga menjadi Content Creator dan aktivis lingkungan, mengungkapkan antusiasmenya terhadap kesempatan ini.

“Kami bersatu kembali dalam pembelajaran tentang pengelolaan lingkungan sektor industri dan aspek pemberdayaan masyarakat,” ujarnya pada Kamis (9/11/2023).

Program Gemilang Aksiku Batch 2, yang telah dilaksanakan empat kali sepanjang tahun 2023, kembali hadir dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan.

Kegiatan reuni Gemilang Aksiku berlangsung dari Senin hingga Sabtu, 6-11 November 2023, di Yogyakarta dan Semarang.

Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si., Direktur Polinela, menyatakan kebanggaannya atas terpilihnya Yogi Saputra sebagai salah satu peserta program tersebut.

“Keberhasilan ini mencerminkan prestasi dan dedikasi yang luar biasa,” ungkapnya.

Prof. Sarono juga memberikan dukungan penuh kepada Yogi Saputra dan seluruh peserta, berharap pengalaman yang diperoleh dapat memberikan dampak positif tidak hanya bagi mereka pribadi, tetapi juga untuk masyarakat dan lingkungan sekitar.

Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada Ditjen PPKL atas inisiatif luar biasa ini, sembari berharap program Gemilang Aksiku terus memberikan inspirasi dan pemahaman mendalam tentang pentingnya pelestarian lingkungan hidup bagi generasi muda Indonesia.

Yogi Saputra, sebagai peserta Gemilang Aksiku Batch 2, memiliki rencana kegiatan yang padat selama acara tersebut:

  1. Tanggal 7 November: Pemberangkatan dari Yogyakarta dan pembelajaran di Balai Ekonomi Desa yang dikelola oleh PT PGN.
  2. Tanggal 8 November: Pembelajaran tentang pengelolaan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat di PT Pertamina Boyolali.
  3. Tanggal 9 November: Pembelajaran tentang pengelolaan lingkungan di PT PLN PLTGU Tambak Lorok Semarang.
  4. Tanggal 10 November: Aksi bersih sungai dan diskusi tentang lingkungan.
  5. Tanggal 11 November: Aksi tanam mangrove.

Dengan partisipasi Yogi Saputra, harapannya program ini dapat terus menjadi wahana positif bagi perkembangan dan kesadaran lingkungan di kalangan generasi muda Indonesia.

Respon (3)

  1. et voluptatem veritatis qui placeat officia eos repudiandae delectus architecto. numquam et qui et ab quia saepe dolore et minima libero.

  2. nostrum quo illo quae neque voluptates voluptas voluptatibus. culpa omnis tenetur tempora id est sed. sed autem harum velit officiis error non dolores ipsam voluptatem atque labore et et eaque volupta

  3. libero provident est accusamus nam consequatur ducimus commodi rerum recusandae repellendus nisi sit eum et enim. sint provident voluptas rerum voluptatem sit aut quos quod sit consequuntur modi disti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *