BERITA

Dosen-dosen Teknokrat Indonesia Berjaya Dalam Sertifikasi Trainer Industri Keuangan Syariah oleh OJK

71
×

Dosen-dosen Teknokrat Indonesia Berjaya Dalam Sertifikasi Trainer Industri Keuangan Syariah oleh OJK

Sebarkan artikel ini
Tiga Dosen Teknokrat Indonesia Sukses Raih Sertifikasi Trainer Industri Keuangan Syariah dari OJK
Tiga Dosen Teknokrat Indonesia Sukses Raih Sertifikasi Trainer Industri Keuangan Syariah dari OJK

Media90 – Tiga dosen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknokrat Indonesia berhasil lulus dan mendapatkan kompetensi sebagai trainer dalam industri asuransi, penjaminan, dan dana pensiun syariah.

Prestasi gemilang ini diraih melalui program yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung baru-baru ini.

Ketiga dosen tersebut adalah Wulan Rezky Amalya, S.Ak., M.Ak., Nabila Putri Maharani, S.M., M.M., dan Shiwi Angelica Cindiyasari Sihono, S.Akun., MBA., CFP., CSA.

Keberhasilan mereka dalam meraih sertifikasi sebagai trainer menegaskan tingginya mutu dan kualitas dosen di lingkungan Universitas Teknokrat Indonesia.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. HM Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A., menyampaikan ucapan selamat atas pencapaian ini.

Baca Juga:  Optimalkan Pengelolaan Listrikmu dengan PLN Mobile: Catat Meter Mandiri dan Ungkap Tagihan Listrikmu!

“Semoga gelar trainer dan ilmu yang diperoleh bisa memberikan manfaat besar, terutama bagi mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia,” ungkapnya, Rabu (12/6/2024).

Wulan Rezky, sebagai perwakilan tim, menjelaskan bahwa pelatihan untuk pelatih atau Training of Trainer (ToT) tersebut berlangsung selama dua hari, dari 29 hingga 30 Mei 2024, di Hotel Grand Mercure, Bandar Lampung.

Kegiatan ini difokuskan pada industri asuransi, penjaminan, dan dana pensiun syariah dan diikuti oleh perwakilan dosen dari 28 perguruan tinggi di Lampung.

ToT ini bertujuan untuk meningkatkan literasi terhadap produk dan jasa keuangan syariah, khususnya dalam sektor asuransi, penjaminan, dan dana pensiun.

OJK rutin mengadakan program bersertifikat ini bagi dosen dan akademisi untuk memperluas pemahaman mereka tentang industri keuangan syariah.

Baca Juga:  Perombakan Besar di Tubuh Polri: Baru! Kabid Humas dan Kapolres Lampung Selatan, Lampung Utara, Way Kanan, Pesawaran, dan Mesuji Berganti Jabatan

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M., menegaskan bahwa universitas mendukung penuh pengembangan keterampilan dan pengetahuan dosen untuk menunjang prestasi.

“Kami berharap kompetensi ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama di tengah meningkatnya minat terhadap produk ekonomi dan perbankan syariah,” ujarnya.

Mahathir menambahkan bahwa keahlian dosen dalam bidang keuangan syariah diharapkan dapat membawa dampak positif dan memperkaya pembelajaran mahasiswa di kampus.

Dengan pencapaian ini, Universitas Teknokrat Indonesia semakin memperkuat posisinya sebagai institusi pendidikan yang berkomitmen pada pengembangan kompetensi dosen dan peningkatan literasi keuangan syariah di kalangan akademisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *