BERITA

Pasar Murah Ramadan: Pemkab Tulang Bawang Barat Siapkan 20 Ton Beras di Pulung Kencana

39
×

Pasar Murah Ramadan: Pemkab Tulang Bawang Barat Siapkan 20 Ton Beras di Pulung Kencana

Sebarkan artikel ini
Jelang Ramadan Pemkab Tulang Bawang Barat Kembali Gelar Pasar Murah di Pulung Kencana, Sediakan 20 Ton Beras
Jelang Ramadan Pemkab Tulang Bawang Barat Kembali Gelar Pasar Murah di Pulung Kencana, Sediakan 20 Ton Beras

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Menjelang bulan suci Ramadan, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) bersama Perum Bulog KCP Menggala telah mengambil langkah konkret untuk memastikan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat.

Sebanyak 20 ton beras disediakan dalam operasi pasar murah yang dilaksanakan di Pasar Tradisional Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tubaba pada Kamis (7/3/2024).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Penjabat Bupati Tubaba, M. Firsada, serta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Tubaba, yang didampingi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Tubaba, Hanita Farial Firsada.

“Mengingat beberapa hari lagi akan memasuki bulan suci Ramadan, Pemerintah Daerah bersama TPID terus melakukan operasi pasar guna mengecek stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok pangan di Pasar Tradisional Pulung Kencana,” ungkap M. Firsada saat membuka pasar murah.

Pj. Bupati menegaskan bahwa kegiatan operasi pasar murah merupakan agenda rutin yang dilakukan bersama TPID setempat.

Tujuan utamanya adalah untuk mengendalikan inflasi daerah serta menjaga stabilitas harga bahan pokok di Kabupaten Tubaba.

“Operasi pasar murah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah, upaya mengendalikan inflasi. Selain itu, operasi pasar murah ini juga dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan bahan pokok pangan menjelang beberapa hari lagi memasuki bulan Ramadhan,” tambah Firsada.

Dalam operasi pasar murah tersebut, tersedia beberapa paket sembako yang dapat ditebus oleh masyarakat setempat dengan harga yang terjangkau.

“Operasi pasar murah hari ini menyediakan komoditas kebutuhan pokok seperti beras medium kemasan 5 kg dengan harga Rp54 ribu/sak, minyak goreng Rp16 ribu per liter, dan tepung terigu Rp12 ribu per kilo,” terang Firsada.

Pihak terkait juga memberikan jaminan terkait ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok menjelang Ramadan. Ketua TP-PKK Hanita Farial Firsada turut aktif meninjau beberapa kios pendagang untuk memastikan kondisi tersebut.

“Sejauh ini terkait harga masih stabil meskipun ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan harga terutama beras sebagai komoditas. Harapan kami masyarakat tidak terlalu khawatir terkait harga komoditas dan ketersediaan bahan pangan karena stok di Kabupaten Tubaba dapat terbilang aman,” ujar Hanita.

Dengan langkah-langkah konkret seperti operasi pasar murah ini, diharapkan masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan lebih tenteram tanpa perlu terlalu khawatir akan ketersediaan bahan pokok.

Pemerintah daerah terus berkomitmen untuk memberikan dukungan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama dalam menghadapi bulan suci Ramadan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *