BERITA

Dosen Polinela Meraih Penghargaan Co-Author dari Asosiasi Big Data & AI: Keunggulan Teknologi Rekayasa Internet Terbukti

67
×

Dosen Polinela Meraih Penghargaan Co-Author dari Asosiasi Big Data & AI: Keunggulan Teknologi Rekayasa Internet Terbukti

Sebarkan artikel ini
Dosen Teknologi Rekayasa Internet Polinela Raih Penghargaan CoAuthor dari Asosiasi Big Data & AI (ABDI)
Dosen Teknologi Rekayasa Internet Polinela Raih Penghargaan CoAuthor dari Asosiasi Big Data & AI (ABDI)

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Hari Rabu, 22 November 2023, Dr. Ir. Septafiansya Dwi Putra, S.T., M.T., IPM., ASEAN Eng., Dosen Teknologi Rekayasa Internet Politeknik Negeri Lampung (Polinela), kembali memperoleh penghargaan sebagai CoAuthor dari Asosiasi Big Data & AI (ABDI).

Penghargaan ini menjadi prestasi kedua baginya setelah sebelumnya meraih ASEAN Eng. dari CAFEO.

Pemberian penghargaan dilakukan dalam acara “6th eSummit DataGovAI 2023 & eAwards 2023” yang digelar oleh ABDI di Merak Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Acara ini berhasil mendapatkan apresiasi tinggi dari berbagai pihak, termasuk pejabat tinggi dan menteri seperti Ketua MPR RI, Wakil Menteri Kemenparekraf, Kepala BSSN, Gubernur Sulawesi Barat, Gubernur Lemhannas, Ketua BIG, Rektor Unhan RI, Rektor ITDA, dan perwakilan dari Huawei Tech.

ABDI berkomitmen untuk terus menggelar acara “6th eSummit DataGovAI 2023 & eAwards 2023” pada tanggal 22, 24, dan 28 November 2023. Acara ini akan membahas tentang “Revolution In Data Science, AI & Cybersecurity In Connected World”.

Dalam sambutannya, Dr. Septafiansya Dwi Putra menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang diterimanya.

Ia menekankan peran penting teknologi dalam menghadapi era transformasi digital, khususnya dalam pemanfaatan Big Data dan Artificial Intelligence.

Kolaborasi di era distrupsi dianggapnya sebagai kunci utama, dan penghargaan ini merupakan hasil dari kerjasama antar tim riset perguruan tinggi, termasuk ITDA – Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto, Politeknik Negeri Malang, dan Politeknik Negeri Lampung.

ABDI, sebagai asosiasi yang menaungi sejumlah perusahaan teknologi di Indonesia, terus berkomitmen untuk menyelenggarakan acara seperti eSummit DataGovAI demi mendorong inovasi dan kolaborasi di bidang teknologi.

Rudi Rusdiah, Ketua Umum ABDI, menjelaskan bahwa “4th DataSecurAI 2023” yang akan diselenggarakan oleh ABDI merupakan upaya untuk mengatasi tantangan keamanan siber di Indonesia.

Acara ini akan membahas isu-isu terkait Kedaulatan, Keamanan, dan Demokrasi Data, melibatkan pemangku kepentingan seperti Kepala BSSN, Ketua MPR RI, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Perindustrian, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wakil Menteri Perdagangan, Gubernur Lemhannas RI, Ketua Kosgoro 1957, Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) RI, serta berbagai stakeholder seperti BCA, Dell Technologies, Microsoft Indonesia, Polytron, AMD Indonesia, Blibli, dan lainnya.

Sebagai rangkaian acara, ABDI akan meluncurkan buku keenamnya berjudul “Revolution in Data Science, AI, Cybersecurity & Metaverse That will impact Economy, Industry, Market & Society”.

Buku ini diharapkan menjadi panduan dan sumber inspirasi bagi para praktisi, akademisi, dan penggiat teknologi di Indonesia.

ABDI mengundang seluruh masyarakat, pelaku industri, akademisi, dan pemerintah untuk aktif berpartisipasi dalam “6th eSummit DataGovAI 2023 & eAwards 2023” sebagai wujud dukungan terhadap kemajuan teknologi di Indonesia.