BERITA

Kapten Timnas AMIN Resmi Diumumkan: Muhammad Syaugi Alaydrus Pimpin Kontestasi Demokrasi 2024

153
×

Kapten Timnas AMIN Resmi Diumumkan: Muhammad Syaugi Alaydrus Pimpin Kontestasi Demokrasi 2024

Sebarkan artikel ini
Mantan Kepala Basarnas Muhammad Syaugi Alaydrus jadi Kapten Timnas Anies - Cak Imin
Mantan Kepala Basarnas Muhammad Syaugi Alaydrus jadi Kapten Timnas Anies - Cak Imin

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Selasa (14/11/2023), pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) secara resmi mengumumkan susunan Tim Nasional (Timnas) AMIN.

Pengumuman tersebut menjadi sorotan utama di rumah di Jalan Diponegoro 10, Jakarta Pusat, tempat Anies dan Cak Imin memimpin acara.

Mantan Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas), Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus, diumumkan sebagai Kapten Timnas AMIN.

Dalam keterangan Anies, ia menyebut Syaugi sebagai figur yang memiliki riwayat peraih Adhimakayasa, menggarisbawahi keberanian dan dedikasi yang dimiliki oleh pemimpin tim tersebut.

“Kapten Timnas: Bapak Marsekal Madya (Purn) Muhammad Syaugi, beliau adalah punya riwayat peraih Adhimakayasa,” ungkap Anies di lokasi pengumuman.

Selain itu, Anies juga mengumumkan Sudirman Said sebagai Wakil Kapten Timnas AMIN. Sudirman, yang dikenal sebagai aktivis antikorupsi dan mantan Menteri ESDM, dipilih untuk memperkuat tim dalam persiapan menghadapi pertandingan politik mendatang.

“Bapak Sudirman Said, beliau adalah aktivis antikorupsi, mantan Menteri ESDM,” jelas Anies.

Anies menekankan bahwa struktur Timnas AMIN mirip dengan sebuah kesebelasan sepak bola. Ia berharap kontestasi Pilpres 2024 dapat berjalan secara adil dan sportif.

“Bahwa pertandingan yang akan dihadirkan adalah pertandingan yang fair play. Sebuah pertandingan di mana ada lawan, tapi semua adalah teman dalam demokrasi,” kata Anies.

Sebagai informasi tambahan, Anies dan Cak Imin resmi ditetapkan sebagai pasangan capres-cawapres oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Senin (13/11/2023).

Keputusan tersebut berdasarkan verifikasi dokumen dan hasil tes kesehatan yang dilakukan oleh KPU.

Pasangan Anies-Muhaimin didukung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Ummat, dan Partai Masyumi.

Dengan pengumuman susunan Timnas AMIN, kini mereka siap memasuki pertarungan politik menuju Pilpres 2024 dengan semangat persatuan dan kebersamaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *