BERITA

Mahasiswa Prodi Sistem Informasi IIB Darmajaya Berperan Aktif dalam Pengembangan Desa Lampung

188
×

Mahasiswa Prodi Sistem Informasi IIB Darmajaya Berperan Aktif dalam Pengembangan Desa Lampung

Sebarkan artikel ini
Prodi Sistem Informasi IIB Darmajaya Siapkan Mahasiswa Bangun Desa di Lampung
Prodi Sistem Informasi IIB Darmajaya Siapkan Mahasiswa Bangun Desa di Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Jumat, 8 September 2023, Prodi Sistem Informasi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar acara sosialisasi pembimbing akademik yang berlangsung di Co Working Space Lantai II Darmajaya Society Center (DSC).

Acara ini bertajuk “Mengukir Sukses Bersama: Membangun Hubungan Berkualitas antara Mahasiswa dan Pembimbing Akademik” dan dihadiri oleh mahasiswa semester 3 hingga 8.

Ketua Prodi Sistem Informasi IIB Darmajaya, Dr. Wasilah, S.T., M.Kom., menjelaskan bahwa tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memperkuat hubungan antara pembimbing akademik dan mahasiswa.

Dengan demikian, mahasiswa dapat lebih mengenal dan berinteraksi lebih dekat dengan pembimbing akademik mereka.

Selain itu, Dr. Wasilah menekankan pentingnya pengalaman di luar kelas bagi mahasiswa Prodi Sistem Informasi.

Dia menginformasikan tentang peluang magang membangun desa dalam Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM).

Dalam dunia kerja, tidak hanya IPK yang menjadi penentu, tetapi juga pengalaman seperti magang dan kegiatan pemberdayaan masyarakat lainnya yang dapat diperlihatkan dalam curriculum vitae.

Dalam konteks ini, Direktur MBKM IIB Darmajaya, Dr. Muhammad Said Hasibuan, S. Kom., M. Kom., mengungkapkan bahwa Prodi Sistem Informasi telah mendapatkan hibah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbudristek RI) untuk PKKM tahun 2023.

Ini merupakan kesempatan emas bagi mahasiswa untuk memberikan kontribusi mereka kepada masyarakat melalui proyek membangun desa.

Lebih lanjut, Dr. Muhammad Said Hasibuan menjelaskan bahwa mahasiswa akan ditempatkan di Desa Jatiindah untuk berpartisipasi dalam PKKM.

Selama menjalani magang membangun desa, peserta PKKM akan mendapatkan dukungan biaya hidup.

Ini adalah kesempatan unik bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan pengetahuan yang mereka peroleh di dalam kelas ke dalam kehidupan nyata dan memberikan dampak positif pada desa tersebut.

Mengikuti kegiatan PKKM juga memberikan mahasiswa peluang untuk memperluas wawasan mereka dan berkontribusi pada kemajuan desa.

Acara sosialisasi pembimbing akademik ini menjadi momen penting untuk mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi tantangan dan peluang di dunia nyata setelah lulus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *