BERITA

Rektor UBL, Yusuf Barusman, Sambut Kedatangan 101 Mahasiswa Program Pertukaran dari 55 Kampus

153
×

Rektor UBL, Yusuf Barusman, Sambut Kedatangan 101 Mahasiswa Program Pertukaran dari 55 Kampus

Sebarkan artikel ini
Rektor UBL Yusuf Barusman Terima 101 Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa dari 55 Kampus
Rektor UBL Yusuf Barusman Terima 101 Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa dari 55 Kampus

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Rektor Universitas Bandar Lampung, Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, MBA, dengan penuh kebanggaan menyambut dan menerima 101 mahasiswa dari 55 universitas di seluruh Indonesia pada hari Jumat, tanggal 1 September 2023, di Aula F Kampus Drs. RM. Barusman.

Mereka adalah bagian dari Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch III yang akan mengikuti perjalanan pendidikan mereka di UBL.

Acara penyambutan yang penuh semangat ini juga dihadiri oleh para Wakil Rektor, Dekan, dan Koordinator PMM UBL, serta Direktur Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) UBL, Yanuar Dwi Prastyo, Ph.D.

Dalam sambutannya, Rektor UBL menyampaikan ucapan selamat datang kepada mahasiswa-mahasiswa tersebut di Lampung, khususnya di UBL.

Beliau berharap bahwa melalui program ini, para mahasiswa akan dapat mengenal beragam budaya dan proses pendidikan yang ada di UBL.

“Selamat datang di Lampung, mungkin ini yang pertama kali ya datang ke Lampung, ada yang berasal dari Maluku, Kalimantan Tengah, NTT, Bali, Jawa Barat, dan lain-lain. Selamat datang juga khususnya di UBL, kampus terbaik se Sumatera Bagian Selatan,” kata Yusuf Barusman.

Menurut Prof. Yusuf Barusman, program PMM memiliki peran penting dalam membangun nasionalisme mahasiswa, yang pada gilirannya akan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Melalui PMM, para mahasiswa memiliki kesempatan untuk saling mengenal satu sama lain, mempelajari budaya yang ada di Lampung, serta merasakan bagaimana proses perkuliahan di berbagai program studi di UBL.

Sebagai informasi, tahun ini UBL menerima 1186 pendaftar dari 224 perguruan tinggi di seluruh Indonesia untuk program PMM Batch 3.

Setelah proses seleksi ketat, sebanyak 118 mahasiswa dari 62 kampus berhasil lolos, dan akhirnya, 101 mahasiswa dari 55 kampus yang berbeda dipilih untuk mengikuti program ini.

Jumlah ini mengalami peningkatan enam kali lipat dari kuota tahun sebelumnya, menunjukkan minat tinggi mahasiswa untuk berpartisipasi dalam program PMM di UBL.

“Mereka akan menghabiskan satu semester menempuh pendidikan di berbagai program studi di UBL dan menjalani serangkaian kegiatan dengan fokus menciptakan pemahaman komprehensif tentang kebinekaan, inspirasi, refleksi, dan kontribusi sosial bagi mahasiswa melalui Modul Nusantara,” ujar Yusuf Barusman.

Semoga program PMM Batch III ini dapat memberikan pengalaman berharga dan memperkaya wawasan para mahasiswa dalam memahami keberagaman budaya dan pendidikan di Indonesia.

Rektor UBL dan seluruh civitas akademika UBL berharap mahasiswa PMM Batch III akan sukses dalam perjalanan mereka di UBL dan menjadi agen perubahan yang berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *