BERITA

Penjelasan Vendor Mengenai Masalah Mesin Error pada Penerapan Parking Gate di UIN Raden Intan Lampung

333
×

Penjelasan Vendor Mengenai Masalah Mesin Error pada Penerapan Parking Gate di UIN Raden Intan Lampung

Sebarkan artikel ini
Dikeluhkan Mesin Eror, ini Penjelasan Vendor Soal Penerapan Parking Gate di UIN Raden Intan Lampung
Dikeluhkan Mesin Eror, ini Penjelasan Vendor Soal Penerapan Parking Gate di UIN Raden Intan Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Vendor penyedia parking gate di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, PT Cakra Vira Sakti, membantah adanya keluhan dari sejumlah mahasiswa mengenai mesin parkir otomatis yang sering mengalami eror atau gangguan selama uji coba penerapannya.

Perwakilan PT Cakra Vira Sakti, Anang Sabil Prasetyo, mengklarifikasi situasi tersebut, menyatakan bahwa hingga saat ini sistem parkir yang diterapkan di UIN Raden Intan Lampung berjalan tanpa kendala atau gangguan yang signifikan.

Anang Sabil Prasetyo menjelaskan, “Tidak ada gangguan atau eror, hanya saja dikarenakan masih tahap awal penggunaan, banyak anggota yang belum sepenuhnya memahami cara penggunaannya, sehingga terjadi antrean yang panjang.” Penjelasannya disampaikan pada Kamis (9/11/2023).

Menurutnya, beberapa mahasiswa mungkin mencoba masuk tanpa membawa kartu member yang telah diberikan oleh pihak kampus.

Baca Juga:  Berkah Ramadan: Dompet Dhuafa dan SOS Bersatu Bakti di Panti Asuhan dan Panti Jompo

Terkadang, kartu member tersebut dipinjamkan oleh mahasiswa yang sudah memiliki kartu kepada teman-temannya yang belum memiliki kartu.

Namun, kartu member tersebut hanya berlaku untuk satu motor dan sekali penggunaan, sehingga jika digunakan bersamaan, sistem tidak akan mengenali kartu tersebut.

Selain itu, masalah antrean panjang juga disebabkan oleh mahasiswa yang belum menyiapkan kartu member mereka dengan baik.

Sebagian besar mahasiswa masih mencari-cari kartu di dalam tas mereka, yang mengakibatkan waktu tapping kartu menjadi lebih lama.

Penerapan sistem parkir otomatis ini diharapkan dapat membantu dalam mengurangi kemungkinan terjadinya kejahatan atau pencurian sepeda motor di kampus. UIN Raden Intan Lampung memulai penerapan parking gate untuk mahasiswa dan staf akademiknya pada 8-14 November 2023.

Penerapan uji coba ini melibatkan seluruh komunitas akademik yang sudah memiliki kartu member.

Baca Juga:  Gelora Sekampung: Konser Kampanye Prabowo-Gibran Membuat Gebrakan di Lampung Timur

Kendati masih ada beberapa kendala dalam pelaksanaan uji coba, PT Cakra Vira Sakti dan UIN Raden Intan Lampung berkomitmen untuk terus memperbaiki dan menyempurnakan sistem parkir otomatis ini agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada seluruh pengguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *