BERITA

YJI dan Konverta Mitra Abadi Menginspirasi Masyarakat Mandah Natar Lampung Selatan Menuju Kesehatan Optimal

199
×

YJI dan Konverta Mitra Abadi Menginspirasi Masyarakat Mandah Natar Lampung Selatan Menuju Kesehatan Optimal

Sebarkan artikel ini
YJI dan Konverta Mitra Abadi Gelar Gerakan Masyarakat Sehat di Mandah Natar Lampung Selatan
YJI dan Konverta Mitra Abadi Gelar Gerakan Masyarakat Sehat di Mandah Natar Lampung Selatan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sabtu lalu, Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, turut serta dalam kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yang digelar di Kecamatan Natar.

Acara ini berlangsung meriah di Lapangan sepak bola Desa Mandah Kecamatan Natar dan menyatukan masyarakat dalam semangat hidup sehat.

Kegiatan Germas di Natar dimulai dengan sesi senam bersama, yang diikuti dengan antusias oleh masyarakat setempat.

Senam tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya aktivitas fisik dalam menjaga kesehatan.

Setelah senam bersama, acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada masyarakat Desa Mandah.

Winarni, yang juga seorang tokoh masyarakat yang peduli akan kesehatan, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada pihak Kecamatan Natar yang menginisiasi kegiatan ini.

Baginya, kegiatan Germas adalah salah satu upaya untuk mendorong masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat, salah satunya dengan berolahraga secara rutin dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala.

“Saya apresiasi dan berterima kasih kepada pihak Kecamatan yang menginisiasi kegiatan ini. Ini adalah upaya untuk mengajak masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat, salah satunya dengan berolahraga dan melakukan pengecekan kesehatan secara berkala,” ujarnya dengan semangat.

Winarni juga menjelaskan tentang program Panca Usaha Sehat yang ada di Yayasan Jantung Indonesia, yaitu mengimbangi asupan gizi, menghindari konsumsi rokok, mengelola stres, mengontrol tekanan darah, dan menjalani rutinitas berolahraga.

Program ini adalah langkah konkret untuk mendukung hidup sehat dan mencegah penyakit jantung.

Selain itu, Winarni juga menyampaikan pentingnya Gerakan Masyarakat Sehat mengingat tahun 2030, Indonesia akan menghadapi Bonus Demografi di mana usia 15-65 tahun harus menjadi usia produktif.

Oleh karena itu, gerakan hidup sehat harus terus diupayakan dan didorong agar masyarakat Indonesia tetap sehat dan produktif.

Dalam kunjungannya, Winarni juga meninjau kegiatan bakti sosial kesehatan umum yang dilaksanakan oleh PT Konverta Mitra Abadi.

Dia mengucapkan terima kasih kepada PT Konverta Mitra Abadi atas dukungannya dalam menyediakan layanan kesehatan bagi masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Konverta Mitra Abadi yang mendukung kegiatan ini. Ini adalah bentuk dukungan dari pelaku usaha dalam membantu program Pemerintah Daerah dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat,” kata Winarni dengan tulus.

Selama kunjungannya, Winarni juga meninjau pelayanan keluarga berencana (KB) dan layanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di Balai Desa Mandah.

Dia didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, Devi Arminanto, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Rosa Resnida, Kepala Bagian Perekonomian, Marlena, Camat Natar, beserta anggota forkopimcam Natar, serta Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa se Kecamatan Natar.

Kegiatan Germas ini tidak hanya menjadi ajang untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya hidup sehat, tetapi juga merupakan bukti nyata kolaborasi antara berbagai pihak dalam mewujudkan masyarakat yang lebih sehat dan produktif.

Semoga acara semacam ini terus berlanjut dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat Lampung Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *