BERITA

Yayasan Alfian Husin: Kepemimpinan dan Karyawan Saling Bersilaturahmi dalam Buka Puasa Bersama, Bersama Ustaz Ismail Soleh

104
×

Yayasan Alfian Husin: Kepemimpinan dan Karyawan Saling Bersilaturahmi dalam Buka Puasa Bersama, Bersama Ustaz Ismail Soleh

Sebarkan artikel ini
Pimpinan dan Karyawan Yayasan Alfian Husin Gelar Buka Puasa Bersama Hadirkan Ustaz Ismail Soleh
Pimpinan dan Karyawan Yayasan Alfian Husin Gelar Buka Puasa Bersama Hadirkan Ustaz Ismail Soleh

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Ramadan diibaratkan seperti pertandingan sepak bola yang memasuki babak final.

Seperti kata Ustadz Ismail Soleh, S.H.I., M.H.I., “Karena Ramadan sepuluh hari pertama merupakan rahmat dan kasih sayang Allah,” saat memberikan siraman rohani dalam kegiatan buka puasa bersama di Masjid Baitul Ilmi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Selasa (2/4/2024).

Dalam ceramahnya yang bertajuk “Menuju Akhir Ramadan yang Sukses dan Paripurna,” Ustaz Ismail juga menyampaikan bahwa 10 hari pertama Ramadan adalah babak penyisihan, di mana peserta masih sangat banyak di masjid-masjid.

Namun, pada hari kedua, waktu ampunan telah tiba, dan masjid pun mengalami kemajuan signifikan. Dari full, tinggal setengah, dan dari 10 shaf menjadi 5 shaf.

Baca Juga:  Mengilas Kembali Jejak Alumni: Meretas Masa Depan Bersama Program Studi Teknik Lingkungan Universitas Malahayati

“Sepuluh hari ketiga kita memasuki babak grand final, masa pengampunan, jumlah jemaahnya tinggal sedikit. Terkadang satu shaf atau satu imam satu jemaah,” tambahnya.

Namun, ternyata, kata Ismail Soleh, pengurangan jumlah jemaah bukan karena mereka tidak mencintai masjid, melainkan karena hijrah.

“Bukan dari Mekah ke Madinah, tapi dari masjid ke mal-mal. Dan, ibu-ibu sudah pindah ke dapur untuk membuat kue Lebaran,” katanya.

Ia menambahkan, “Benar saja, sekarang jalan di mana-mana macet karena umat muslim tumpah ruwah ke mal-mal dan pasar-pasar. Dan, satu minggu sebelum Lebaran, mereka akan pindah ke stasiun, bandara, dan terminal untuk mudik. Tapi, itulah keindahan dan keunikan Ramadan dan Lebaran di Indonesia.”

Baca Juga:  Rektor Universitas Malahayati Berkembangluas Menyambut Kedatangan Tim Lam-PTKes untuk Asesmen Prodi Farmasi

Dalam kegiatan buka puasa bersama yang dihadiri oleh Ketua Yayasan Alfian Husin Ary Meizari, S.E., MBA., Sekretaris Yayasan Dr. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc.; dan Rektor IIB Darmajaya Dr. RZ. Abdul Aziz, S.T., M.T., serta jajaran pimpinan lainnya, keluarga besar yayasan (Keluarga Alfian Husin, Keluarga Raden Saleh), dan ratusan karyawan Yayasan Alfian Husin, suasana kebersamaan terasa begitu kental.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran yang disampaikan oleh Soni Adha Budiyanto (mahasiswa Prodi Desain Interior) IIB Darmajaya, dan dipandu oleh Jaka Darmawan (dosen Prodi Akuntansi).

Sebelumnya, Sekretaris Yayasan Alfian Husin Dr. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., mengungkapkan bahwa buka puasa kali ini merupakan ajang silaturahmi untuk menjalin persaudaraan antar karyawan yayasan dari berbagai unit usaha yang ada.

Baca Juga:  Perintis Semangat Bola Voli: Wali Kota Eva Dwiana Ajak PBVSI Bandar Lampung Ramaikan Ajang Kejuaraan Kecamatan

“Saya doakan yang hadir hari ini untuk berbuka puasa bersama selalu sehat, mendapat keberkahan, dan mendapat rezeki yang berlimpah. Sedangkan yang belum dapat hadir pada pertemuan kali ini, saya juga doakan selalu sehat dan ke depan bisa hadir jika ada acara serupa,” ucapnya penuh harap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *