BERITA

Gubernur Arinal Mendorong Festival Parekraf Lampung 2023: Mengangkat Keunggulan Wisata Lampung

152
×

Gubernur Arinal Mendorong Festival Parekraf Lampung 2023: Mengangkat Keunggulan Wisata Lampung

Sebarkan artikel ini
Gubernur Arinal Dorong Festival Parekraf Lampung 2023, Dorong Promosi Wisata Unggulan Lampung
Gubernur Arinal Dorong Festival Parekraf Lampung 2023, Dorong Promosi Wisata Unggulan Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, dengan tekad yang kuat, mendorong Festival Parekraf Lampung 2023 untuk mendukung gerakan bangga berwisata di Indonesia dan mempromosikan daya tarik wisata unggulan Provinsi Lampung.

Pesan ini disampaikan dengan semangat oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kusnardi, saat meresmikan Festival Parekraf Lampung 2023 yang berlangsung di Mal Boemi Kedaton, Bandar Lampung, pada Rabu, 13 September 2023.

Kusnardi menekankan bahwa festival ini diharapkan akan menjadi sumber kebanggaan bersama, memberikan dorongan untuk kemajuan sektor pariwisata, serta memajukan ekonomi kreatif di Lampung. “Festival Parekraf Lampung adalah kebanggaan kita.

Pariwisata dan ekonomi kreatif terus berkembang. Bersama-sama, kita akan menjadikan Indonesia Maju dan Lampung Berjaya,” ujar Kusnardi dengan penuh semangat.

Kusnardi juga menyatakan bahwa arah kebijakan pemerintah pusat dalam sektor kepariwisataan, yang diwujudkan dalam tagar “Wonderful Indonesia” yang mencerminkan keindahan seluruh Indonesia, sejalan dengan visi pembangunan pariwisata Provinsi Lampung.

Provinsi ini berusaha untuk menggali potensi sumber daya alam dan budayanya dalam kerangka pembangunan pariwisata yang berkelanjutan.

Selain itu, Kusnardi menyoroti dukungan kuat Pemerintah Provinsi Lampung terhadap program Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia yang saat ini sedang gencar didorong oleh pemerintah pusat.

Upaya ini mencakup penyediaan Paket Wisata Nusantara dan dukungan terhadap Kreatif Desa Wisata di Provinsi Lampung.

Kusnardi berharap bahwa Festival Parekraf ini akan menjadi salah satu acara besar di Provinsi Lampung yang akan terus mendorong pertumbuhan sektor pariwisata lokal.

Hal ini diharapkan akan memberikan kontribusi signifikan terhadap pemulihan ekonomi daerah, menciptakan peluang kerja, dan mengurangi tingkat kemiskinan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Bobby Irawan, menjelaskan bahwa Festival Parekraf ini dirancang sebagai platform untuk mempromosikan destinasi wisata, atraksi, produk pendukung industri pariwisata, serta kerajinan dan potensi lokal.

Tidak hanya mendukung gerakan bangga berwisata di Indonesia dan mempromosikan daya tarik wisata unggulan Provinsi Lampung, Festival Parekraf ini juga bertujuan untuk mendukung pelestarian lingkungan alam, warisan sejarah, dan budaya daerah.

Selanjutnya, acara ini juga bertujuan untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional dengan mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di sektor ekonomi kreatif dan industri pariwisata di Lampung.

“Festival Parekraf ini juga akan memperkuat daya saing industri pariwisata dan sektor ekonomi kreatif di Lampung, memperluas pemasaran melalui pasar wisata domestik, dan berinovasi di pasar wisata digital,” tambah Bobby.

Festival Parekraf ini merupakan kelanjutan dari Krakatau Festival (K-Fest) 2023 yang digelar beberapa waktu lalu.

Event ini akan berlangsung mulai tanggal 13 hingga 17 September 2023 dengan beragam rangkaian kegiatan, termasuk Lomba Mewarnai, Lomba Fashion Nemui Nyimah, Festival Tari Kreasi Lampung, Talkshow Parekraf Lampung, Coaching Clinic Ekraf, dan Nemui Nyimah Community Showcase.

Tidak ketinggalan, acara ini juga akan menampilkan Muli Mekhanai & Talent Show, Lampung Fashion, dan Sunmori untuk merayakan kekayaan dan kreativitas Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *