BERITA

Operasi Penangkapan Dramatis: 13 Pelajar Terlibat Tawuran Bersenjata di Telukbetung Selatan, Satu Ditetapkan Sebagai Tersangka

148
×

Operasi Penangkapan Dramatis: 13 Pelajar Terlibat Tawuran Bersenjata di Telukbetung Selatan, Satu Ditetapkan Sebagai Tersangka

Sebarkan artikel ini
Tawuran Bawa Senjata di Telukbetung Selatan, Polisi Tangkap 13 Pelajar ini, Satu Jadi Tersangka
Tawuran Bawa Senjata di Telukbetung Selatan, Polisi Tangkap 13 Pelajar ini, Satu Jadi Tersangka

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Jajaran Polsek Telukbetung Selatan, Bandar Lampung, mengungkap aksi berbahaya sekelompok remaja yang hendak melakukan tawuran menggunakan senjata tajam di Jalan Ikan Bawal, Kelurahan Pesawahan, Telukbetung Selatan, Bandar Lampung, pada Sabtu dinihari (20/1/2024).

Sebanyak 13 remaja berhasil diamankan, dengan salah satunya ditetapkan sebagai tersangka.

Identitas ke-13 remaja tersebut adalah AF (16), DR (18), RA (17), OR (19), RD (19), FR (18), DN (15), KF (19), RA (14), FB (15), RF (15), AP (16), dan TS (15).

Kapolsek Telukbetung Selatan, Kompol Adit Priyanto, menyampaikan bahwa dari ke-13 remaja tersebut, satu diantaranya telah ditetapkan sebagai tersangka karena kedapatan membawa senjata tajam.

“Anggota kami mendapat informasi dari masyarakat tentang sejumlah remaja yang membawa senjata tajam dan berencana untuk tawuran. Dengan cepat, petugas patroli meluncur ke lokasi dan berhasil menggagalkan aksi tawuran, serta mengamankan 13 remaja dengan bantuan warga sekitar,” ujar Kompol Adit Priyanto dalam keterangannya.

Pelajar SMA dengan inisial AF ditetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan senjata tajam, sementara yang lainnya akan menjalani pembinaan dan pendataan sebelum dikembalikan kepada orang tua mereka.

Hasil interogasi terhadap para remaja tersebut mengungkap bahwa mereka seringkali terlibat dalam aksi tawuran di seputaran wilayah Telukbetung Selatan.

Ini bukan kali pertama mereka terlibat, dan polisi berhasil menyita tiga bilah senjata tajam jenis parang modifikasi, salah satunya milik AF.

Tindakan cepat dan tegas dari Polsek Telukbetung Selatan berhasil mencegah potensi kekerasan yang dapat merugikan masyarakat dan melibatkan para remaja yang seharusnya berfokus pada pendidikan.

Kasus ini menjadi peringatan bagi para orang tua dan pihak sekolah untuk lebih aktif dalam mengawasi dan membimbing anak-anak mereka agar terhindar dari perilaku negatif dan tindakan kekerasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *