BERITA

Baznas Tulang Bawang Berperan Bangun Rumah Guru SD Pasca Kebakaran di Bumi Dipasena Makmur

26
×

Baznas Tulang Bawang Berperan Bangun Rumah Guru SD Pasca Kebakaran di Bumi Dipasena Makmur

Sebarkan artikel ini
Rumahnya Ludes Terbakar, Baznas Tulang Bawang Bantu Pembangunan Rumah Guru SD Bumi Dipasena Makmur ini
Rumahnya Ludes Terbakar, Baznas Tulang Bawang Bantu Pembangunan Rumah Guru SD Bumi Dipasena Makmur ini

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan, bersama Tim 1 Safari Ramadan, menghadiri acara peluncuran bedah rumah yang diselenggarakan oleh Baznas Kabupaten Tulang Bawang.

Acara ini berlangsung di kediaman Renuk Erawati, seorang guru di SD Negeri 01 Bumi Dipasena Makmur, Kecamatan Rawajitu Timur, pada Selasa (2/4/2024).

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian Safari Ramadan sebelum acara utama di Kecamatan Rawajitu Selatan.

Rumah Renuk Erawati dan keluarganya hangus terbakar pada awal Maret lalu, meninggalkan mereka hanya dengan pakaian yang melekat di badan.

Meskipun tragedi tersebut tidak menelan korban jiwa, namun kehilangan rumah dan harta benda merupakan pukulan yang cukup berat bagi keluarga tersebut.

Untungnya, bantuan sebesar Rp17,5 juta dari Baznas Tulang Bawang telah diberikan untuk membantu proses pemulihan.

Qudrotul Ikhwan dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa Pemerintah Daerah memiliki tanggung jawab untuk memastikan kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat.

Salah satu cara untuk mencapainya adalah dengan memastikan rumah-rumah yang layak huni dan nyaman bagi semua warga.

Ia juga menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah dan lembaga serta instansi terkait, termasuk Baznas Kabupaten Tulang Bawang, dalam mewujudkan hal tersebut.

“Dengan semakin masifnya penyaluran zakat, infak, dan sedekah, juga secara langsung mendukung Pemerintah Daerah meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat. Sehingga upaya mewujudkan moto ‘UDANG MANIS’ (Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Gayub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, Sejahtera) semakin mudah terwujud,” kata Qudrotul Ikhwan.

Sementara itu, Renuk Erawati menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kepedulian yang diberikan oleh masyarakat, lembaga, dan instansi terkait, termasuk Baznas Kabupaten Tulang Bawang.

“Ini merupakan anugrah tak terhingga bagi kami sekeluarga. Semoga Allah senantiasa menjaga, melindungi, dan membalas kebaikan orang-orang baik,” ucapnya dengan penuh rasa terharu.

Kunjungan ini tidak hanya memberikan bantuan material bagi keluarga yang terkena musibah, tetapi juga menyiratkan pesan tentang kepedulian dan solidaritas sosial yang harus terus dijaga dalam membangun masyarakat yang lebih baik.

Semoga rumah baru yang dibangun dapat menjadi tempat yang nyaman dan hangat bagi keluarga Renuk Erawati dan memberikan semangat baru dalam menghadapi masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *