BERITA

Optimalkan Keterampilan Konstruksi: Pelatihan Ketrampilan Pekerjaan Dinding oleh Prodi Teknik Sipil Teknokrat Indonesia

212
×

Optimalkan Keterampilan Konstruksi: Pelatihan Ketrampilan Pekerjaan Dinding oleh Prodi Teknik Sipil Teknokrat Indonesia

Sebarkan artikel ini
Meningkatkan Kemampuan Dasar Konstruksi Bangunan, Prodi Teknik Sipil Teknokrat Indonesia Gelar Pelatihan Pekerjaan Dinding
Meningkatkan Kemampuan Dasar Konstruksi Bangunan, Prodi Teknik Sipil Teknokrat Indonesia Gelar Pelatihan Pekerjaan Dinding

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Universitas Teknokrat Indonesia terus meneguhkan posisinya sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di ASEAN dengan komitmen kuat untuk mendukung perkembangan kemampuan mahasiswanya.

Dalam rangka ini, Program Studi S1 Teknik Sipil Universitas Teknokrat Indonesia baru-baru ini menyelenggarakan Pelatihan Pekerjaan Dinding dengan tema “Meningkatkan Kemampuan Dasar Bidang Konstruksi Bangunan” di Pusat Penelitian Tekno Park Gedung Meneng.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari pada Sabtu dan Senin, 2 dan 4 Desember 2023, dihadiri oleh mahasiswa Teknik Sipil angkatan baru.

Fokus utama pelatihan ini adalah meningkatkan pengetahuan dasar mahasiswa dalam bidang konstruksi, terutama terkait tata cara pemasangan batu bata dan plester dinding.

Ketua Program Studi S1 Teknik Sipil, Ir. Dian Pratiwi, ST., M.Eng., membuka secara resmi acara pelatihan ini.

Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya pemahaman dasar dalam konstruksi bangunan sebagai fondasi utama bagi mahasiswa Teknik Sipil.

“Pelatihan ini merupakan langkah awal bagi mahasiswa angkatan baru untuk memahami secara lebih mendalam tata cara konstruksi bangunan, khususnya dalam hal pemasangan batu bata dan plester dinding. Kami berharap mahasiswa dapat mengaplikasikan pengetahuan ini secara praktis di masa depan,” ungkap Ir. Dian Pratiwi.

Selain itu, kegiatan ini juga mendapatkan dukungan langsung dari dosen pengampu Teknik Sipil yang turut hadir memberikan panduan dan supervisi selama pelatihan berlangsung.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. Mahathir Muhammad, SE., MM., memberikan pandangan lebih luas terkait tujuan kegiatan ini.

“Melalui pelatihan ini, kami berharap dapat meningkatkan kemampuan dan pengalaman mahasiswa dalam dunia konstruksi bangunan. Pengetahuan ini menjadi dasar yang kuat bagi mereka, tidak hanya dalam aspek teknik sipil tetapi juga dalam memahami esensi membangun gedung atau bangunan agar kokoh dan rapih,” ujar Dr. Mahathir.

Dengan pelatihan ini, Universitas Teknokrat Indonesia terus mengukuhkan perannya dalam membekali mahasiswanya dengan keterampilan praktis yang relevan, menjadikan mereka lebih siap menghadapi tantangan dunia industri konstruksi di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *