BERITA

Yayasan Alfian Husin Berbagi Ratusan Nasi Kotak untuk Anak-Anak Panti Asuhan

27
×

Yayasan Alfian Husin Berbagi Ratusan Nasi Kotak untuk Anak-Anak Panti Asuhan

Sebarkan artikel ini
Peduli Anak-Anak Panti Asuhan, Yayasan Alfian Husin Bagikan Ratusan Nasi Kotak
Peduli Anak-Anak Panti Asuhan, Yayasan Alfian Husin Bagikan Ratusan Nasi Kotak

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Selama bulan Ramadan 1445 Hijriyah, Yayasan Alfian Husin telah melakukan berbagai kegiatan sosial untuk membantu warga kurang mampu dan mereka yang sedang dalam perjalanan.

Setelah membagikan 100 nasi kotak kepada warga kurang mampu di beberapa lokasi di Kota Bandar Lampung, yayasan ini juga memperluas bantuan dengan membagikan makanan berbuka kepada sejumlah panti asuhan di kota tersebut.

“Selain warga kurang mampu atau warga yang sedang dalam perjalanan, kami juga membagikan makanan berbuka puasa berupa 100 nasi kotak setiap harinya kepada panti asuhan,” ungkap Ketua Yayasan Alfian Husin, Ary Meizari, S.E., MBA., didampingi oleh Sekretaris Yayasan, Dr. Ir. Firmansya Y. Alfian, MBA., M.Sc., pada Rabu (27/3/2024).

Menurut Ary, kegiatan pembagian nasi kotak kepada panti asuhan telah dimulai sejak tanggal 16 Maret, dimulai dari Panti Asuhan Mahmuda.

Kemudian dilanjutkan di Panti Asuhan Harapan Karomah pada 19 Maret 2024 dan Panti Asuhan Alhusnah pada 20 Maret 2024.

“Mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) DCFC, UKM Artala, dan UKM As-Salam turun langsung dalam kegiatan ini. Pada tanggal 27 Maret kemarin, kami memberikan makanan berbuka di Panti Asuhan Hasbi Rabbi yang disalurkan oleh mahasiswa Hima Bisnis Digital,” tambah Ary.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Alfian Husin, Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., menambahkan bahwa selama sebulan penuh, pembagian nasi kotak ditujukan untuk beberapa tempat bagi warga yang membutuhkan.

“Dua pekan terakhir akan kami fokuskan di panti asuhan. Untuk pembagian, kami melibatkan mahasiswa IIB Darmajaya yang tergabung dalam UKM dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM),” jelasnya.

Pada hari ini, Kamis (28/3/24), pembagian nasi kotak dijadwalkan dilaksanakan di Panti Asuhan Ummy May di Jalan Pagaralam, Segalamider, Bandar Lampung. Mahasiswa dari UKM FIK-R SEHATI IIB Darmajaya turut serta dalam kegiatan ini.

“Alhamdulillah, selama ini pembagian berjalan lancar dan para penerima merasa senang mendapatkan bantuan makanan berbuka puasa,” ungkap Firmansyah.

Firmansyah juga menekankan bahwa bagi warga yang masih dalam perjalanan dan sudah memasuki waktu berbuka puasa, kampus IIB Darmajaya juga menyediakan makanan dan minuman untuk berbuka.

“Jika kebetulan lewat dan sudah waktunya Magrib, silahkan langsung ke Masjid Baitul I’lmi IIB Darmajaya untuk beristirahat dan berbuka puasa lebih dulu sekaligus melaksanakan Shalat Magrib berjamaah,” tambahnya.

Sejumlah warga yang berkesempatan untuk berbuka puasa di Masjid Baitul I’lmi IIB Darmajaya mengungkapkan rasa terima kasih dan kebanggaan kepada Yayasan Alfian Husin.

Salah satunya adalah Ilham (40), seorang warga Natar, Lampung Selatan, yang berkesempatan untuk berbuka puasa di kampus tersebut.

“Waktu itu saya dalam perjalanan pulang setelah seharian bekerja di kawasan Telukbetung. Ketika waktu Magrib tiba, saya berada di dekat kampus Darmajaya.

Saya singgah sejenak untuk berbuka puasa dan melaksanakan Shalat Magrib Berjamaah di masjid kampus.

Alhamdulillah, saya mendapatkan nasi kotak dari pengurus masjid,” tutur Ilham, yang bekerja di salah satu toko di Telukbetung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *