BERITA

Wisuda di Unila: 1.221 Mahasiswa Melangkah ke Masa Depan saat Rektor Mendorong Alumni Isi Tracer Studi dan Memelihara Nama Baik Almamater

154
×

Wisuda di Unila: 1.221 Mahasiswa Melangkah ke Masa Depan saat Rektor Mendorong Alumni Isi Tracer Studi dan Memelihara Nama Baik Almamater

Sebarkan artikel ini
Wisuda di Unila 1.221 Mahasiswa Melangkah ke Masa Depan saat Rektor Mendorong Alumni Isi Tracer Studi dan Memelihara Nama Baik Almamater
Wisuda di Unila 1.221 Mahasiswa Melangkah ke Masa Depan saat Rektor Mendorong Alumni Isi Tracer Studi dan Memelihara Nama Baik Almamater

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Sabtu (22/7/2023), Universitas Lampung (Unila) merayakan momen penting dengan menggelar acara wisuda ke-6 untuk 1.221 mahasiswa dari berbagai jenjang dan program studi tahun akademik 2022/2023.

Acara ini berlangsung di Gedung Serba Guna Unila dengan penuh kehangatan dan haru.

Dari jumlah lulusan yang diwisuda, terdapat tiga orang dari Program Doktor (S3), 183 orang dari Program Magister (S2), 957 orang dari Program Sarjana (S1), dan 78 orang dari program Diploma.

Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., memberikan ucapan selamat dan penghargaan kepada para lulusan yang telah berhasil menyelesaikan studi dengan baik.

Ia juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada orang tua, dosen, tenaga kependidikan, dan seluruh pihak yang telah ikut mendukung proses pendidikan di Unila.

Rektor Lusmeilia Afriani menyatakan bahwa wisuda ini menjadi tonggak penting yang menandai perubahan status dari mahasiswa menjadi alumni Unila.

Para lulusan kini memikul tanggung jawab sosial yang lebih besar sebagai doktor, magister, profesional, sarjana, dan ahli madya.

“Kami berharap para wisudawan dapat menerapkan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh untuk kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara. Seiring dengan perubahan status, juga berubahlah tanggung jawab. Oleh karena itu, mari terus belajar dan mengembangkan diri sesuai dengan perkembangan zaman,” ucap Rektor Lusmeilia.

Rektor juga mengajak para lulusan untuk aktif mengisi tracer studi Unila sebagai bentuk umpan balik bagi institusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kurikulum.

Selain itu, ia mengingatkan para lulusan untuk selalu menjaga nama baik almamater dan terus berkarya di masa depan.

“Jagalah nama almamater, terus belajar dan berkarya, serta berkontribusi menciptakan lapangan pekerjaan baru untuk mendorong majunya Indonesia dan kejayaan Unila,” tegas Lusmeilia Afriani.

Pada kesempatan tersebut, Prof. Lusmeilia juga mengungkapkan beberapa capaian gemilang Unila selama tahun akademik 2022-2023.

Di antaranya, Unila berhasil menempati peringkat sembilan dalam SCImago Institution Rankings tahun 2023, meraih juara pertama dalam lomba lagu daerah Lampung Begawi 2023, berhasil meraih juara pertama dalam Matematika Jenius Science Competition tingkat nasional, dan memperoleh medali emas dalam kejuaraan taekwondo ATF UI Championship 2023 tingkat nasional.

Tak hanya itu, Unila juga sedang menjalankan berbagai program untuk mewujudkan cita-citanya menjadi world-class University (WCU).

Upaya tak henti-hentinya dilakukan untuk mendapatkan akreditasi internasional bagi sejumlah program studi dan jurusan.

Dengan bertambahnya jumlah lulusan Unila dalam periode ini, total alumni Unila yang telah berkontribusi bagi bangsa dan negara mencapai angka yang membanggakan, yaitu 128.272 orang.

Semoga para lulusan ini dapat menjadi agen perubahan yang membawa kemajuan dan kemakmuran bagi masyarakat dan negeri tercinta. Selamat untuk para wisudawan Unila!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *