BERITA

Pelatihan Keterampilan Operator dan Mekanik P3UW Lampung oleh United Tractors dalam Merawat Kinerja Optimal Eskavator Komatsu

264
×

Pelatihan Keterampilan Operator dan Mekanik P3UW Lampung oleh United Tractors dalam Merawat Kinerja Optimal Eskavator Komatsu

Sebarkan artikel ini
United Tractors Latih Operator dan Mekanik P3UW Lampung Perawatan Eskavator Komatsu
United Tractors Latih Operator dan Mekanik P3UW Lampung Perawatan Eskavator Komatsu

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT United Tractors (UT) Jakarta baru-baru ini menggelar kegiatan pelatihan dan perawatan harian untuk eskavator Komatsu PC 210 – 10M0 di Sekretariat Perhimpunan Petambak Pembudidaya Udang Wilayah Lampung (P3UWL) Bumi Dipasena, Rawajitu Timur, Tulang Bawang.

Acara ini berlangsung selama dua hari, tepatnya pada Rabu-Kamis (29-30/11/2023).

Peserta kegiatan ini terdiri dari 16 orang, yang terdiri dari operator dan mekanik Divisi Alat Berat P3UW Lampung, serta empat orang alumni SMKN Rawajitu Timur.

Instruktur Trainer Operator UT Jakarta, Sutomo, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dukungan UT terhadap pelanggan mereka, dengan tujuan agar penggunaan alat berat dapat lebih efektif, tepat guna, dan tetap aman.

“Saat pelatihan selesai, peserta akan menerima surat keterangan dari UT sebagai bukti keikutsertaan mereka dalam pelatihan ini,” kata Sutomo.

Materi pelatihan mencakup teori dan praktik mengenai alat berat Excavator Komatsu PC 210 – 10M0.

Hal ini melibatkan aspek teori keselamatan, pemahaman panel kendali, pemeliharaan dasar, dan praktik langsung sebagai implementasi dari materi teori yang telah diajarkan.

Arizal, Kepala Divisi Alat Berat P3UW Lampung, mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan ini sebagai bentuk komitmen UT kepada pelanggan.

Hal ini terkait dengan penurunan eskavator merek Komatsu tipe tersebut ke pertambakan Dipasena.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan operator dan mekanik Divisi Alat Berat P3UW Lampung dalam menggunakan serta merawat alat berat tersebut,” ujar Arizal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *