BERITA

Upaya Gubernur Arinal untuk Tingkatkan Konektivitas Pariwisata: Penerbangan Perdana Lampung – Yogyakarta – Bali Diluncurkan

138
×

Upaya Gubernur Arinal untuk Tingkatkan Konektivitas Pariwisata: Penerbangan Perdana Lampung – Yogyakarta – Bali Diluncurkan

Sebarkan artikel ini
Gubernur Arinal Luncurkan Penerbangan Perdana Rute Lampung - Yogyakarta - Bali, Menguatkan Konektivitas Pariwisata Nasional
Gubernur Arinal Luncurkan Penerbangan Perdana Rute Lampung - Yogyakarta - Bali, Menguatkan Konektivitas Pariwisata Nasional

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Minggu (21/1/2024), Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, meresmikan penerbangan perdana rute Lampung – Yogyakarta – Bali oleh maskapai penerbangan terkemuka, Lion Air.

Acara spektakuler ini berlangsung di Ruang Tunggu Keberangkatan Gate 3 Bandara Radin Inten II, menandai langkah baru dalam pengembangan konektivitas udara antara tiga destinasi strategis.

Gubernur Arinal memberikan penghargaan kepada Manajemen Lion Air Group atas keputusan mereka untuk memperkenalkan rute penerbangan terbaru ini, yang tidak hanya meningkatkan konektivitas antara Lampung, Yogyakarta, dan Bali, tetapi juga menggambarkan semangat kerjasama antar-daerah.

Arinal menyatakan kegembiraannya, “Hari ini merupakan hari yang membahagiakan buat saya karena terlayaninya kembali penerbangan langsung ke Yogyakarta dan Bali.”

Penerbangan ini diharapkan memberikan dampak positif bagi pengembangan sektor pariwisata Lampung, baik dalam skala domestik maupun internasional.

Arinal menegaskan pentingnya menjaga keselamatan sebagai prioritas utama dan mendorong peningkatan kualitas layanan kepada pengguna transportasi udara.

Ia juga mengajak maskapai penerbangan untuk mempertimbangkan pengembangan rute ke kota-kota besar lainnya, seperti Bandung, Batam, dan Medan.

Selain itu, Gubernur berharap Lion Air Group dapat turut serta dalam mempromosikan dan mengembangkan paket-paket wisata di Lampung, memanfaatkan jejaring yang dimiliki oleh maskapai tersebut.

Capt. Ferri Delian, yang mewakili Manajemen Lion Air, menyatakan bahwa hari ini menjadi sejarah baru dalam layanan penerbangan di Indonesia dengan membuka rute yang menghubungkan tiga destinasi strategis.

Ia menilai bahwa Lampung, Yogyakarta, dan Bali memiliki daya tarik destinasi luar biasa dan keunikan budaya tersendiri.

“Rute perdana ini menyediakan jalur penerbangan baru, akan membawa keuntungan signifikan,” ujar Ferri, sambil berharap para wisatawan dapat mengeksplorasi keindahan ketiga provinsi tersebut melalui rute ini, menciptakan perjalanan yang lebih efisien tanpa harus melalui Jakarta.

Ferri juga menegaskan harapannya untuk membuka rute-rute baru, seperti Lampung – Batam atau Bandung, mengingat potensi destinasi wisata yang sangat baik di sana.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Radin Inten II Lampung, Untung Basuki, menambahkan bahwa kehadiran rute-rute baru ini akan semakin meningkatkan konektivitas masyarakat Lampung yang melakukan perjalanan.

Ia optimis bahwa penambahan rute akan membantu mendorong pertumbuhan pergerakan penumpang di Bandara Radin Inten II di tahun 2024, terutama setelah mencatat peningkatan sekitar 33% dalam pergerakan penumpang pada tahun 2023.

“Dukungan dari Pemerintah Provinsi Lampung tentu akan membantu untuk membangkitkan rute-rute baru,” tambahnya dengan keyakinan.

Seiring dengan catatan positif sebanyak 920.000 pergerakan penumpang di Bandara Radin Inten II pada tahun sebelumnya, Lampung menantikan pertumbuhan lebih lanjut dalam sektor pariwisata dan konektivitas udara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *