BERITA

Kolaborasi Inovatif: Universitas Teknokrat Indonesia dan BSIP Lampung Sinergi dalam Pengembangan Riset Pertanian

220
×

Kolaborasi Inovatif: Universitas Teknokrat Indonesia dan BSIP Lampung Sinergi dalam Pengembangan Riset Pertanian

Sebarkan artikel ini
Universitas Teknokrat Indonesia dan BSIP Lampung Jalin Kerja Sama di Bidang Riset Pertanian
Universitas Teknokrat Indonesia dan BSIP Lampung Jalin Kerja Sama di Bidang Riset Pertanian

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Selasa, 16 Januari 2024, Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) dan Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Lampung Kementerian Pertanian menyatukan langkah dalam upaya meningkatkan inovasi di sektor pertanian.

Acara tersebut ditandai dengan kunjungan dan penandatanganan nota kesepahaman.

Dr. Rachman Jaya, S.Pi., M.Si., Kepala BSIP Kementerian Pertanian, memimpin acara dengan didampingi oleh staf dan jajaran BSIP.

Dari pihak UTI, Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Umum, Dr. Ryan Randy Suryono, M.Kom., serta sejumlah tokoh utama seperti Ketua CoE UTI, Elka Pranita, M.T., dan Ketua Divisi CoE Smart Agriculture, Setyawati, M.Cs., ikut hadir dalam kesempatan tersebut.

Dr. Rachman Jaya menjelaskan bahwa tujuan kerja sama ini adalah untuk melakukan riset teknologi di sektor pertanian, mencakup pengembangan alat irigasi tetes, penyiraman menggunakan drone otonom, dan inovasi-inovasi lainnya.

Baca Juga:  Strategi Peminjaman Terbongkar! Warga Adiluwih Pringsewu Jual COD Tujuh Motor demi Judi dan Open BO

Mahasiswa UTI juga diberikan kesempatan untuk melakukan magang dan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di BSIP Lampung.

Tim BSIP diajak untuk mengunjungi berbagai laboratorium riset di UTI, termasuk Pusat Unggulan Smart Agriculture, Pusat Unggulan Robotika dan Otomasi, Pusat Unggulan Software Development, Pusat Unggulan Energi Baru Terbarukan, serta Pusat Unggulan Sipil dan Teknik Lingkungan.

Wakil Rektor UTI, Dr. H Mahathir Muhammad, SE., MM., menyambut baik kunjungan dan kerja sama dengan BSIP Lampung dalam bidang riset.

Ia menyatakan komitmen universitas untuk terus meningkatkan riset di bidang teknologi, dengan Pusat Unggulan Teknologi sebagai tempat rujukan bagi masyarakat dalam mencari wawasan dan pengetahuan di bidang kemajuan IT, bahasa, dan manajemen bisnis.

Kolaborasi ini diharapkan mampu membawa perubahan positif dan inovasi dalam sektor pertanian di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *