BERITA

Politeknik Negeri Lampung Mengukir Prestasi Baru: Menghasilkan Seorang Guru Besar Unggul dalam Ilmu Ekonomi Pertanian

142
×

Politeknik Negeri Lampung Mengukir Prestasi Baru: Menghasilkan Seorang Guru Besar Unggul dalam Ilmu Ekonomi Pertanian

Sebarkan artikel ini
Politeknik Negeri Lampung, Kembali Lahirkan Guru Besar di Bidang Ilmu Ekonomi Pertanian
Politeknik Negeri Lampung, Kembali Lahirkan Guru Besar di Bidang Ilmu Ekonomi Pertanian

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Politeknik Negeri Lampung (Polinela) telah meraih prestasi gemilang lagi dengan menambahkan seorang Guru Besar di bidang Ilmu Ekonomi Pertanian ke dalam jajaran tenaga pengajar unggul mereka.

Prof. Dr. Fitriani, S.P., M.E.P., dosen di Jurusan Ekonomi dan Bisnis, Program Studi (Prodi) Agribisnis Pangan S1 Terapan di Polinela, berhasil memperoleh gelar Guru Besar.

Pengumuman pengangkatan Prof. Dr. Fitriani sebagai Guru Besar Politeknik Negeri Lampung didasarkan pada surat keputusan yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI dengan nomor 44557/M/07/2023.

Surat keputusan tersebut ditandatangani oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI, Nadiem Anwar Makarim pada tanggal 15 Agustus 2023.

Wakil Direktur IV Politeknik Negeri Lampung Bidang Kerjasama, Eko Win Kenali, S.Kom., M.Sc., mengungkapkan bahwa pengangkatan Prof. Dr. Fitriani sebagai Guru Besar efektif sejak tanggal 1 Agustus 2023.

“Kami mengucapkan selamat kepada Ibu Prof. Dr. Fitriani, S.P., M.E.P yang akan segera dikukuhkan sebagai Guru Besar di Politeknik Negeri Lampung. Rencananya, prosesi pengukuhan akan dijadwalkan dalam waktu dekat,” ujar Eko pada tanggal 29 Agustus 2023.

Eko juga menambahkan bahwa saat ini, Politeknik Negeri Lampung telah memiliki dua orang Guru Besar, dan jumlah ini akan terus bertambah.

“Dengan penambahan Guru Besar ini, kami berharap dapat memotivasi dan menginspirasi dosen-dosen lainnya untuk meraih gelar Guru Besar. Keberadaan dosen-dosen dengan gelar Profesor dan Doktor akan secara positif memperkukuh citra dan reputasi kampus,” jelas Eko.

Eko melanjutkan, penambahan Guru Besar ini akan semakin mengukuhkan komitmen Politeknik Negeri Lampung dalam meningkatkan kualitas pendidikan sesuai dengan prinsip Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu penelitian, pengajaran, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Di tahun ini, selain Prof. Dr. Fitriani, S.P., M.E.P., kami juga memiliki dua calon Guru Besar lain yang sedang dalam proses penilaian,” tambah Eko.

Perjalanan akademik Prof. Dr. Fitriani, S.P., M.E.P dimulai dengan meraih gelar Sarjana (S1) dalam bidang Ekonomi Pertanian dari Universitas Lampung (Unila) pada tahun 1996.

Ia kemudian melanjutkan pendidikannya dengan meraih gelar Magister Ekonomi Pertanian (S2) dari Unila pada tahun 2010, dan akhirnya berhasil meraih gelar Doktor dalam Ilmu Pertanian juga dari Unila pada tahun 2019.

Dengan prestasi dan dedikasinya, Prof. Dr. Fitriani telah menjadi teladan inspiratif bagi akademisi dan mahasiswa di Politeknik Negeri Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *