BERITA

Optimisasi Keamanan Publik dan Modal Manusia: Kerja Sama IIB Darmajaya dengan Polda Lampung untuk Hubungan yang Lebih Kuat

188
×

Optimisasi Keamanan Publik dan Modal Manusia: Kerja Sama IIB Darmajaya dengan Polda Lampung untuk Hubungan yang Lebih Kuat

Sebarkan artikel ini
Sinergitas Kamtibmas dan Peningkatan SDM, IIB Darmajaya Silaturahmi ke Polda Lampung
Sinergitas Kamtibmas dan Peningkatan SDM, IIB Darmajaya Silaturahmi ke Polda Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam upaya untuk memperkuat kerja sama dalam menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menunjukkan kesungguhan dengan menjalin sinergi bersama Polda Lampung.

Langkah ini diresmikan melalui kunjungan silaturahmi yang dilakukan oleh Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. Firmansyah Y Alfian, MBA., M.Sc., pada Jumat (25/8/2023).

“Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mempererat hubungan melalui silaturahmi guna mengembangkan sinergi yang lebih baik. Selama ini, IIB Darmajaya juga telah turut serta dalam proses seleksi Bintara dan Akademi Kepolisian untuk Polda Lampung dengan menyediakan lokasi tes CAT,” ungkap Dr. Firmansyah.

Beliau juga menegaskan bahwa IIB Darmajaya siap memberikan dukungan penuh terhadap program Polda Lampung dalam menjaga Kamtibmas di Provinsi Lampung.

Selain itu, IIB Darmajaya juga turut berperan dalam pengembangan SDM dengan menyelenggarakan program kuliah jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL).

Program ini secara khusus ditujukan bagi para pekerja, ASN, TNI/Polri, dan praktisi lainnya yang ingin menempuh pendidikan tinggi tingkat Sarjana (S1) atau Magister (S2).

“Kuliah melalui Program RPL ini juga memberikan kemungkinan untuk mengonversi pengalaman kerja menjadi Satuan Kredit Semester (SKS),” tambahnya, seperti yang dilansir dari https://darmajaya.ac.id.

Kunjungan tersebut juga dihadiri oleh jajaran pimpinan IIB Darmajaya, antara lain Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Riset RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D.; Dekan Fakultas Ilmu Komputer Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I.; serta Ketua Program Studi Magister Manajemen Dr. Lukmanul Hakim, S.E., M.Si.

Tak hanya itu, turut hadir juga beberapa perwakilan dari berbagai unit di IIB Darmajaya.

Dari pihak Polda Lampung, Kapolda Irjen Helmy Santika menyambut baik kunjungan silaturahmi ini.

Beliau mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh IIB Darmajaya dalam melaksanakan tes CAT untuk seleksi Bintara Polri dan Akademi Kepolisian.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda Irjen Helmy Santika juga memberikan arahan agar program kuliah RPL yang ditawarkan oleh IIB Darmajaya dapat dikoordinasikan dengan Biro SDM Polda Lampung.

“Koordinasikanlah dengan Karo SDM Polda Lampung untuk langkah selanjutnya,” ujarnya.

Riyadi Nugroho, Karo SDM Polda Lampung, memberikan tanggapan positif terhadap program kuliah RPL dari IIB Darmajaya.

Beliau menyatakan bahwa program ini sejalan dengan Program Bintara Sarjana yang telah ada.

Dengan adanya kerja sama ini, para bintara yang telah menyelesaikan pendidikan di kepolisian dapat melanjutkan pendidikan tinggi untuk meningkatkan kompetensi mereka.

“Sebagai anggota kepolisian, peningkatan kompetensi dan wawasan sangatlah penting,” ungkap Riyadi, menegaskan pentingnya pembelajaran kontinu untuk para anggota kepolisian.

Dengan sinergi yang semakin erat antara IIB Darmajaya dan Polda Lampung, diharapkan upaya bersama dalam menjaga Kamtibmas dan meningkatkan SDM akan semakin kuat dan berkelanjutan, serta berkontribusi positif bagi masyarakat Lampung dan Indonesia secara keseluruhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *