BERITANASIONAL

Penghargaan Pelaku Usaha Pariwisata terhadap Dedikasi PLN dalam Menyediakan Listrik Stabil saat WSL Krui Pro 2023

242
×

Penghargaan Pelaku Usaha Pariwisata terhadap Dedikasi PLN dalam Menyediakan Listrik Stabil saat WSL Krui Pro 2023

Sebarkan artikel ini
Penghargaan Pelaku Usaha Pariwisata terhadap Dedikasi PLN dalam Menyediakan Listrik Stabil saat WSL Krui Pro 2023
Penghargaan Pelaku Usaha Pariwisata terhadap Dedikasi PLN dalam Menyediakan Listrik Stabil saat WSL Krui Pro 2023

Media90 – PT PLN (Persero) telah memperoleh apresiasi yang tinggi dari pelaku usaha pariwisata atas upaya keras mereka dalam menyediakan pasokan listrik yang andal selama penyelenggaraan World Surf League (WSL) Krui Pro 2023 di Kabupaten Pesisir Barat.

Salah satu penghargaan datang dari Andri Prabowo, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pesisir Barat.

Andri Prabowo menyatakan bahwa pasokan listrik yang andal dan stabil memiliki dampak yang signifikan terutama bagi sektor pariwisata. Menurutnya, hotel, restoran, dan kafe sangat membutuhkan pasokan listrik yang handal dan berkualitas.

“Izinkan saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras, dedikasi, dan pelayanan tanpa henti yang diberikan oleh PT PLN (Persero) selama berlangsungnya WSL Krui Pro 2023, sehingga kebutuhan listrik dapat terpenuhi sepenuhnya, terutama bagi industri perhotelan, restoran, dan pariwisata di Pesisir Barat,” ujar Andri Prabowo.

Baca Juga:  Tarian Poco-Poco Indonesia Meriahkan Washington DC Amerika Serikat

Dia menjelaskan bahwa ketersediaan pasokan listrik yang baik akan membuka peluang usaha baru, memungkinkan masyarakat untuk membuka usaha mulai dari skala kecil hingga menengah.

Hal ini berdampak pada peningkatan kualitas hidup masyarakat.

“Saya yakin bahwa investor yang ingin atau sedang membangun investasi seperti hotel dan restoran tidak akan ragu lagi karena PLN telah secara konsisten memenuhi kebutuhan listrik di Kabupaten Pesisir Barat,” tegas Andri Prabowo.

Heriman Ali, pengelola Palma Beach and Resort Krui, juga mengungkapkan pandangannya yang sejalan. Dia mengungkapkan bahwa resort yang dia kelola baru beroperasi selama dua hari sebelum WSL Krui Pro 2023 dimulai.

Seluruh hotel di Krui bahkan telah penuh terbooking menjelang acara selancar internasional tersebut.

“Ketika acara WSL Krui Pro 2023 mendekati, seluruh Krui sudah penuh terbooking untuk hotel-hotelnya, dan tentu saja ini adalah hasil kontribusi dan peran dari PLN,” jelasnya.

Baca Juga:  Korsleting Listrik Dugaan Penyebab Kebakaran: Rumah di Semaka Tanggamus Terbakar, Kerugian Mencapai Rp100 Juta

PLN memberikan dukungan yang luar biasa, terutama dalam menyediakan pasokan listrik yang handal, baik untuk dunia usaha maupun masyarakat sekitarnya.

“Dukungan PLN tidak hanya memberikan manfaat bagi resort kami, tetapi juga bagi masyarakat yang tinggal di sepanjang Pantai Mandiri. Kerja keras PLN sangat membantu,” ungkap Heriman Ali.

Sementara itu, Saleh Siswanto, General Manager PLN UID Lampung, menyatakan bahwa PLN terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada semua pelanggan.

Hal ini menjadi lebih penting lagi pada penyelenggaraan kejuaraan internasional seperti WSL Krui Pro 2023.

“Hadirnya PLN harus memberikan dampak positif bagi masyarakat, sesuai dengan misi yang diemban oleh PLN, yaitu menjadi pendorong kegiatan ekonomi dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat,” pungkas Saleh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *