BERITA

Universitas Teknokrat Indonesia: Membanggakan dengan Prestasi Baru, Kualitas Prodi Matematika Dipertinggi!

76
×

Universitas Teknokrat Indonesia: Membanggakan dengan Prestasi Baru, Kualitas Prodi Matematika Dipertinggi!

Sebarkan artikel ini
Universitas Teknokrat Indonesia Raih Prestasi Gemilang Tingkatkan Akreditasi Prodi Matematika
Universitas Teknokrat Indonesia Raih Prestasi Gemilang Tingkatkan Akreditasi Prodi Matematika

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan mutu akademik, sarana dan prasarana, serta pengembangan sumber daya manusia.

Capaian terbaru yang membanggakan adalah peningkatan akreditasi Program Studi Matematika, yang tidak hanya diakui secara eksternal tetapi juga memberikan jaminan mutu layanan internal bagi mahasiswa.

Akreditasi Baik Sekali diberikan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) melalui Surat Keputusan No. 239/SK/LAMDIK/Ak/S/III/2024 yang berlaku mulai 13 Maret 2024 hingga 12 Maret 2029.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, H. Nasrullah Yusuf, dengan bangga menyatakan bahwa peningkatan ini adalah bukti nyata komitmen universitas dalam mendidik generasi penerus yang kompetitif di bidang matematika.

“Akreditasi Baik Sekali menandai keberhasilan Prodi Pendidikan Matematika dalam menghasilkan lulusan yang kompeten,” ujar Nasrullah pada Selasa (16/4/2024).

Meskipun masih baru, Prodi ini telah meraih prestasi internasional, seperti juara I dalam Sebelas Maret Statistics Infographics Competition di Universitas Sebelas Maret Surakarta, serta meraih juara dalam lomba esai matematika nasional BEM Himatika Identika UPI Bandung.

Banyak lulusan dari Program Studi Pendidikan Matematika UTI telah sukses di berbagai bidang, termasuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan melanjutkan studi di universitas ternama.

Rektor juga mendorong seluruh sivitas akademika untuk terus mengembangkan potensi dan menjaga disiplin guna meraih akreditasi yang lebih tinggi.

“Diharapkan prestasi ini dapat memotivasi mahasiswa untuk meraih prestasi lebih tinggi lagi,” tambahnya.

Dekan Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan UTI, Heri Kuswoyo, menekankan bahwa akreditasi Baik Sekali adalah hasil kolaborasi antara manajemen, dosen, tenaga pendidikan, dan mahasiswa.

“LAMDIK menilai sembilan standar, termasuk kemahasiswaan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” jelas Heri.

Dia juga menambahkan bahwa proses Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian, dan Peningkatan (PPEPP) dilakukan secara terdokumentasi dengan baik.

“UTI menetapkan standar dalam pemantauan mutu di tingkat program studi, menunjukkan fokus Prodi Pendidikan Matematika dalam mendidik lulusan yang kompetitif,” tambahnya.

Alumni Prodi Pendidikan Matematika UTI banyak yang melanjutkan studi, menjadi guru, atau berwirausaha.

“Umpan balik dari alumni sangat penting dalam mereview kurikulum sehingga pengajaran sesuai dengan kebutuhan dunia kerja,” papar Heri.

Dengan demikian, pencapaian akreditasi Baik Sekali ini bukan hanya prestasi bagi UTI, tetapi juga menjadi landasan kuat untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *