BERITA

Universitas Malahayati: Sinergi Komitmen Muslimat NU Lampung untuk Pendidikan dan Kesehatan

200
×

Universitas Malahayati: Sinergi Komitmen Muslimat NU Lampung untuk Pendidikan dan Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Kunjungi Universitas Malahayati, Muslimat NU Lampung Komitmen Sinergikan Pendidikan dan Kesehatan
Kunjungi Universitas Malahayati, Muslimat NU Lampung Komitmen Sinergikan Pendidikan dan Kesehatan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Jumat, 17 November 2023, Rektor Universitas Malahayati, Dr. Achmad Farich., dr., M.M., didampingi oleh Wakil Rektor 4, Drs. Suharman, M.Pd., M.Kes, menyambut kunjungan Pengurus Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Lampung di Ruang Rapat Gedung Rektorat.

Kunjungan ini bertujuan utama untuk bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan pengurus baru yang terpilih pada 26 Oktober 2023 lalu.

Dra. Hj. Fita Nahdia Assegaf, Ketua PW Muslimat NU Lampung, menyampaikan bahwa pengurus yang hadir berasal dari berbagai latar belakang, termasuk pondok pesantren, birokrat, dan dunia pendidikan.

Mereka memiliki tujuan bersama, yakni bersinergi dalam menangani masalah yang dihadapi oleh kaum perempuan.

“Kami ingin bersinergi dengan berbagai latar belakang untuk menangani masalah perempuan. Pengurus kami hadir dengan komitmen menjadikan perempuan sebagai sekolah pertama bagi anak-anak, memberikan pendidikan sebagai bekal untuk masa depan,” ungkap Fita Nahdia Assegaf.

Fita berharap agar ke depannya dapat terjalin kerjasama antara Muslimat NU dan perguruan tinggi, khususnya Universitas Malahayati.

Fokusnya adalah pada bidang pendidikan dan kesehatan, yang diharapkan dapat bersinergi demi kemajuan bersama.

Rektor Universitas Malahayati, Achmad Farich, menyambut baik kunjungan ini. Beliau mengenalkan sebagian besar mahasiswa di universitas tersebut yang berasrama, dengan salah satu kegiatan unggulan yaitu pendalaman agama.

“Kami senang dengan kegiatan yang akan dilaksanakan PW Muslimat NU Lampung di Graha Bintang, dan kami siap mendukung,” ungkap Achmad Farich.

Kunjungan ini menjadi bagian dari rangkaian kegiatan pelantikan, orientasi, dan rapat kerja Pimpinan Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama Lampung masa khidmat 2023–2028 yang akan diselenggarakan pada 25 November 2023, di Graha Bintang Universitas Malahayati.

Ini adalah langkah awal untuk membangun kolaborasi yang kuat antara lembaga pendidikan dan organisasi perempuan yang bertujuan untuk memberdayakan dan meningkatkan peran perempuan dalam berbagai aspek kehidupan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *