BERITA

Persiapan Ibadah Haji 2024: 420 Calon Jamaah Haji Lampung Selatan Mendalami Manasik dengan Sungguh-sungguh

86
×

Persiapan Ibadah Haji 2024: 420 Calon Jamaah Haji Lampung Selatan Mendalami Manasik dengan Sungguh-sungguh

Sebarkan artikel ini
Ibadah Haji 2024, 420 Calon Jamaah Haji Lampung Selatan Ikuti Bimbingan Manasik
Ibadah Haji 2024, 420 Calon Jamaah Haji Lampung Selatan Ikuti Bimbingan Manasik

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebanyak 420 calon jamaah haji Lampung Selatan berkumpul dalam kegiatan bimbingan manasik bagi jamaah calon haji reguler 2024 di Aula Sebesi, Gedung PKK Lampung Selatan pada Selasa (23/4/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Lampung Selatan sebagai langkah awal untuk memberikan pengetahuan, pemahaman, keterampilan, dan kemandirian bagi para calon jemaah haji.

Kepala Kantor Kemenag Lampung Selatan, Ashari, menyatakan bahwa tujuan utama dari bimbingan ini adalah untuk memberikan bekal kepada para jamaah calon haji dalam menghadapi perjalanan suci mereka nanti.

“Pelaksanaan bimbingan akan berlangsung selama dua hari, dan akan dilanjutkan di tingkat kecamatan di seluruh Lampung Selatan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) setempat,” ungkap Ashari.

Tahun ini, jumlah calon jamaah haji dari Lampung Selatan mencapai 420 orang, terdiri dari 288 jamaah laki-laki dan 132 jamaah perempuan.

“Jamaah tertua tahun ini berasal dari Kecamatan Sidomulyo dengan usia 94 tahun, sedangkan jamaah termuda berasal dari Kecamatan Katibung yang berusia 20 tahun,” tambah Ashari.

Achmad Herry, Staf Ahli Bidang Keuangan Pemkab Lampung Selatan, mewakili Bupati Lampung Selatan, menyatakan harapannya bahwa dengan bimbingan yang diberikan, para jamaah dapat melaksanakan ibadah haji dengan khushu’ tanpa mengalami kendala apapun.

“Semoga ibadah haji mereka berjalan lancar, dan kami juga mengingatkan untuk menjaga kesehatan selama menjalani ibadah haji nanti,” ucap Achmad Herry.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Lampung, Puji Raharjo, anggota DPRD Lampung Selatan, jajaran Forkopimda Lampung Selatan, serta tokoh-tokoh organisasi masyarakat setempat.

Kebersamaan dan semangat persiapan spiritual dalam bimbingan manasik ini menjadi cerminan komitmen dan kesungguhan para jamaah dalam menjalani ibadah haji tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *