BERITA

Serah Terima Kepemimpinan Kapolres Lampung Barat: AKBP Ryky Siap Kawal Pengamanan Pemilu dengan Cermat

227
×

Serah Terima Kepemimpinan Kapolres Lampung Barat: AKBP Ryky Siap Kawal Pengamanan Pemilu dengan Cermat

Sebarkan artikel ini
Kapolres Lampung Barat Resmi Berganti dari AKBP Heri ke AKBP Ryky, Diminta Segera Kawal Pengamanan Pemilu
Kapolres Lampung Barat Resmi Berganti dari AKBP Heri ke AKBP Ryky, Diminta Segera Kawal Pengamanan Pemilu

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Irjen Helmi Santika, Kapolda Lampung, memimpin secara langsung serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Lampung Barat dari AKBP Heri Sugeng Priyantono kepada AKBP Ryky Widya Muharom di Mapolda Lampung pada hari Senin (20/11/2023).

Sertijab ini merupakan bagian dari rangkaian rotasi jabatan perwira menengah (Pamen) Polda Lampung, yang diatur melalui Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2360/X/KEP./2023, tertanggal 14 Oktober 2023.

Telegram tersebut menunjukkan bahwa AKBP Ryky Widya Muharom, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Karimun Polda Kepulauan Riau, kini mendapat kepercayaan untuk menjabat sebagai Kapolres Lampung Barat.

Sementara AKBP Heri Sugeng Priyantono mutasi ke jabatan Kasiwal Subditwal PJR Ditgakkum Korlantas Polri.

Kapolda Lampung, Irjen Helmy Santika, mengungkapkan harapannya kepada pejabat yang baru dilantik agar segera beradaptasi dan bersinergi untuk menentukan kebijakan yang mendukung keberhasilan tugas di Polres Lampung Barat.

Hal ini menjadi krusial mengingat tantangan pengamanan pemilu 2024 yang semakin dekat.

“Sedangkan kepada pejabat lama, kami ucapkan terima kasih atas kinerjanya dan selamat bertugas di tempat yang baru. Segera beradaptasi dan bangun sinergi untuk pengamanan pemilu 2024,” ujar Irjen Helmy Santika.

Ia menambahkan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dan rutin dilakukan sebagai upaya penyegaran dalam organisasi, sekaligus promosi jabatan.

Menurut Irjen Helmy Santika, sebagai anggota Polri, responsibilitas untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) harus senantiasa diutamakan, terutama menghadapi Pemilu serentak yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Dengan harapan adanya adaptasi cepat dan sinergi yang baik, diharapkan Polres Lampung Barat di bawah kepemimpinan AKBP Ryky Widya Muharom dapat melaksanakan tugasnya dengan efektif, khususnya dalam mengamankan proses demokrasi Pemilu 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *