BERITA

Operasi Polda Lampung: Penangkapan Tiga Pencuri Motor dari Lampung Tengah Berakhir dengan Tembakan di Natar dan Bandar Lampung

144
×

Operasi Polda Lampung: Penangkapan Tiga Pencuri Motor dari Lampung Tengah Berakhir dengan Tembakan di Natar dan Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini
Beraksi di Natar dan Bandar Lampung, Tiga Maling Motor Asal Lampung Tengah ini Ditembak Polda Lampung
Beraksi di Natar dan Bandar Lampung, Tiga Maling Motor Asal Lampung Tengah ini Ditembak Polda Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Senin (27/11/2023), tiga remaja yang tergabung dalam komplotan spesialis pencurian motor asal Lampung Tengah, dengan inisial RK, RP, dan YA, harus berurusan dengan Jatantras (Jalur Tindakan Khusus) Polda Lampung.

Mereka ditembak saat berusaha melawan petugas pada penangkapan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Hajimena, Natar, Lampung Selatan, tepat di depan perkebunan sawit.

Kombes Umi Fadillah Astutik, Kabid Humas Polda Lampung, mengungkapkan bahwa ketiga pelaku ini merupakan komplotan yang selalu menggunakan senjata api dalam setiap aksinya.

“Saat ditangkap, mereka menunjukkan perlawanan dan mengancam petugas dengan senjata api,” ujarnya saat ekspos di Mapolda Lampung pada Jumat (1/12/2023).

Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa mereka baru saja melakukan aksi pencurian di Kedaton, Bandar Lampung, dan Hajimena, Natar, Lampung Selatan.

Motor yang berhasil mereka rampas adalah Honda Beat di Kedaton dan Yamaha Nmax di Hajimena.

Kompol M. Ali Muhaidori, Kasubdit III Jatanras Polda Lampung, menjelaskan bahwa modus operandi mereka selalu fokus pada pencurian motor.

Mereka menyasar kamar indekos dan melakukan survei sebelum beraksi. “Mereka beraksi dinihari dan selalu lebih dari dua orang setiap kali melakukan aksi. Motifnya adalah untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” terang Kompol M. Ali Muhaidori.

Dari pemeriksaan sementara, ketiganya juga diduga terlibat dalam pencurian di kamar indekos di Jalan P. Bawean, Sukarame, Bandar Lampung, di mana mereka berhasil membawa kabur empat motor sekaligus.

Hingga saat ini, polisi masih dalam pengejaran terhadap dua pelaku lainnya yang turut terlibat dalam komplotan tiga pelaku utama tersebut.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, komplotan ini telah beraksi sebanyak lima kali di wilayah Bandar Lampung.

Dari proses penangkapan tersebut, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti, termasuk satu senjata api, dua jaket, tas, dua butir amunisi, kunci Letter E, lima anak kunci Letter T, dan tiga unit sepeda motor.

Penangkapan ini diharapkan dapat memberikan efek jera dan memberikan rasa aman kepada masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *