BERITA

TVRI Lampung Memperoleh Hibah Gedung Studio Modern Menyambut Era Digital Broadcasting System dari Pemprov

288
×

TVRI Lampung Memperoleh Hibah Gedung Studio Modern Menyambut Era Digital Broadcasting System dari Pemprov

Sebarkan artikel ini
Sambut Era Digital Broadcasting System, TVRI Lampung Dapat Hibah Gedung Studio dari Pemprov
Sambut Era Digital Broadcasting System, TVRI Lampung Dapat Hibah Gedung Studio dari Pemprov

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada malam konser Refleksi Akhir Tahun TVRI Lampung 2023, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi secara resmi menyerahkan hibah aset Gedung Studio TVRI Lampung kepada Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Televisi Republik Indonesia (TVRI), Iman Brotoseno.

Acara ini berlangsung di Hotel Novotel pada Selasa malam, 26 Desember 2023.

Gedung Studio ini, yang bersebelahan dengan Studio lama TVRI Lampung di Way Huwi – Sukarame, Tanjung Raya, Kedamaian, Kabupaten Lampung Selatan, menjadi simbol peresmian era Digital Broadcasting System.

Selain penyerahan gedung, Gubernur juga memecahkan kendi sebagai simbol peresmian News Van, Mobil TVRI Siaran Luar, yang merupakan bantuan dari TVRI Pusat kepada Stasiun TVRI Lampung.

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal Djunaidi menyampaikan apresiasi terhadap acara tersebut sebagai perayaan luar biasa, menunjukkan semangat, kekayaan, dan kreativitas masyarakat Lampung.

Baca Juga:  Gelar Prestasi: Perjalanan Menuju Puncak Dominasi E-Sport Darmajaya di Lampung

Ia menekankan bahwa momen ini bukan hanya perayaan tetapi juga menjadi waktu untuk memandang kembali perjalanan sepanjang tahun 2023.

Gubernur merinci bahwa Pemerintah Provinsi Lampung telah meraih 140 penghargaan sejak Juni 2019 hingga kini, dengan 33 penghargaan pada tahun 2023.

Beberapa di antaranya adalah Penghargaan Adhikarya Naraya Pembangunan Pertanian, Penghargaan KUR kategori Strategi Terbaik, Penghargaan Abdi Ekonomi Desa, dan lainnya.

Selain itu, Gubernur juga menerima penghargaan Doktor Honoris Causa Bidang Ilmu Ekonomi dari Universitas Lampung sebagai pengakuan atas kontribusinya dalam pembangunan Lampung melalui Program Kartu Petani Berjaya (KPB).

Gubernur menegaskan bahwa semua penghargaan tersebut adalah hasil kerja keras Pemerintah Provinsi Lampung secara terencana dan terpadu, dengan dukungan dari pusat, kabupaten/kota, serta seluruh stakeholders di berbagai sektor.

Baca Juga:  Kemiling Terdepan! TDM Pramuka Melangkah Lebih Jauh dengan Pembukaan Pos Servis di Bandar Lampung

Namun, Gubernur juga menyadari tantangan pembangunan ke depan, terutama menghadapi perkembangan geopolitik, perubahan teknologi informasi, digitalisasi UMKM, digitalisasi birokrasi, dan hilirisasi industri.

Oleh karena itu, kerja keras dan kerjasama yang baik dari semua pihak menjadi kunci keberhasilan pembangunan daerah.

Iman Brotoseno, Direktur Utama LPP TVRI, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Ia menyoroti kontribusi Gubernur Arinal Djunaidi dalam pembangunan Studio TVRI, menjadikannya contoh bagaimana seorang gubernur dapat berperan dalam pengembangan lembaga penyiaran publik.

Iman juga mengungkapkan bahwa TVRI saat ini bersiap untuk menyukseskan program Digital Broadcasting System (DBS) yang akan diluncurkan oleh Kementerian Kominfo pada Juli 2024.

Menjelang Pemilu, Iman berharap agar TVRI Lampung tetap menjaga profesionalisme sebagai media rujukan dan menjadi rumah pembersih terhadap pemberitaan palsu atau hoaks.

Baca Juga:  Kontroversi Banjir: Ribuan Hektare Sawah Terendam di Enam Kabupaten Lampung - Apakah Program Petani Berjaya Gubernur Dipertanyakan?

Kepala Stasiun TVRI Lampung, Herly Marjoni, bersama Ketua Dewan Pengawas LPP TVRI Agus Sudibyo, mengukuhkan Komite Pendamping Program Siaran (KPPS) TVRI Lampung Periode 2024 – 2026 pada acara tersebut.

Malam konser Refleksi Akhir Tahun TVRI Lampung 2023 juga dimeriahkan dengan penampilan sejumlah artis lokal dan nasional, termasuk penyanyi senior Dian Piesesha yang menyanyikan beberapa lagu hitsnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *