BERITA

Tahun 2024, Sepuluh Dosen Universitas Malahayati Berhasil Raih Pendanaan Program Penelitian

60
×

Tahun 2024, Sepuluh Dosen Universitas Malahayati Berhasil Raih Pendanaan Program Penelitian

Sebarkan artikel ini
10 Dosen Universitas Malahayati Terima Pendanaan Program Penelitian 2024
10 Dosen Universitas Malahayati Terima Pendanaan Program Penelitian 2024

Media90 – Sebanyak 10 dosen dari Universitas Malahayati Bandar Lampung berhasil lolos sebagai penerima pendanaan program penelitian untuk tahun anggaran 2024, Selasa (4/6/2024).

Keberhasilan ini didapat dari total 11.994 dosen perguruan tinggi di seluruh Indonesia yang juga lolos sebagai penerima hibah penelitian.

Keputusan tersebut diumumkan melalui Keputusan Kuasa Pengguna Anggaran Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat Nomor 0459/E5/PG.02.00/2024, 30 Mei 2024.

Berikut adalah nama-nama dosen penerima pendanaan beserta judul penelitiannya:

  1. Anissa Ermasari dengan judul “Penggunaan Gym Ball dalam Latihan Pelvic Rocking Terhadap skala nyeri Low Back Pain (LBP) Pada Kehamilan.”
  2. Ayu Nursari dengan judul “Kesiapan UMKM Dalam Menghadapi Revolusi Industri 5.0 Melalui Green Economy (Studi Kasus UMKM Di Kota Bandar Lampung).”
  3. Dewi Fadilasari dengan judul “Kajian Gaya Art Deco pada Bangunan Di Kawasan Teluk Betung, Bandar Lampung.”
  4. Dwi Susanti dengan judul “Potensi Kandungan Capsaicin pada Limbah Tangkai Buah Cabai Merah Keriting (Capsicum annum L.) Sebagai Bioinsektisida Lalat Rumah (Musca domestica).”
  5. Erna Listyaningsih dengan judul “Kinerja, Keberlangsungan, dan Inovasi.”
  6. Febrianty dengan judul “Integrasi Model Pentahelix dalam Pemberdayaan Kapasitas Ekonomi Masyarakat dan Pengelolaan Berkelanjutan di Wisata ‘Jelajah Danau Ranau’ Lumbok Seminung, Lampung Barat.”
  7. Fijri Rachmawati dengan judul “Teknik Senam dengan Birthing Ball dalam Upaya Mengurangi Morbiditas dan Mortalitas Proses Persalinan.”
  8. Fitri Ekasari dengan judul “Pengaruh Faktor Iklim Dengan Kejadian Demam Berdarah Dengue (DBD) di Provinsi Lampung: Analisis Spasial.”
  9. Muslih dengan judul “Model Kecerdasan Spiritual pada Kedisiplinan Santri di Pondok Pesantren Hidayatul Islamiyah Desa Sumber Agung Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung.”
  10. Saddam Husein, S.Si., M.Sc dengan judul “Efektivitas Sintesis CaO Nanopartikel dari Cangkang telur ayam dengan Minyak Kemangi Sebagai Obat Ulkus Luka Diabetikum.”

Sebelumnya, sebanyak 60 dosen Universitas Malahayati Bandar Lampung mengikuti Workshop Peningkatan Kapasitas Dosen dalam Penulisan Artikel Ilmiah pada Jurnal Internasional Bereputasi.

Acara ini berlangsung di lantai 5 gedung rektorat, Selasa (21/5/2024). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Malahayati Bandar Lampung dan menghadirkan narasumber Prof. Amirul Mukminin, S.Pd., M.Sc.Ed., Ph.D dari Universitas Jambi, seorang pakar di bidang penulisan artikel ilmiah internasional.

Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dosen dalam menulis artikel ilmiah yang dapat dipublikasikan di jurnal internasional bereputasi, yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian yang dihasilkan oleh para dosen.

Dengan berbagai upaya peningkatan kapasitas seperti ini, Universitas Malahayati terus berkomitmen untuk mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui penelitian yang berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *