BERITA

Kolaborasi Universitas Malahayati dan BKKBN Lampung dalam Peningkatan Kompetensi Pelayanan Kontrasepsi

58
×

Kolaborasi Universitas Malahayati dan BKKBN Lampung dalam Peningkatan Kompetensi Pelayanan Kontrasepsi

Sebarkan artikel ini
Universitas Malahayati dan BKKBN Lampung Kerja Sama Intensifikasi Kompetensi Pelayanan Kontrasepsi
Universitas Malahayati dan BKKBN Lampung Kerja Sama Intensifikasi Kompetensi Pelayanan Kontrasepsi

Media90 – Universitas Malahayati Bandar Lampung dan Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung telah menyepakati kerja sama untuk meningkatkan kompetensi pelayanan kontrasepsi pada mahasiswa.

Penandatanganan kesepakatan ini berlangsung di Kantor BKKBN Perwakilan Lampung.

Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan keluarga berencana dan kesehatan reproduksi di Provinsi Lampung.

Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dr. Achmad Farich, dr., M.M., menjelaskan bahwa kerja sama ini mencakup berbagai kegiatan penting seperti konseling, komunikasi, informasi, dan edukasi (KIE), serta promosi program keluarga berencana dan kesehatan reproduksi.

“Selain itu, kegiatan pendidikan sebelum mahasiswa terlibat sebagai sumber daya manusia kesehatan dalam pelayanan keluarga berencana dan kesehatan reproduksi juga menjadi fokus,” terang Dr. Achmad Farich.

Untuk memastikan kerja sama ini berjalan dengan lancar, kedua belah pihak sepakat untuk memenuhi hak dan kewajiban masing-masing.

Universitas Malahayati akan mendapatkan dukungan dalam pelaksanaan kegiatan intensifikasi kompetensi pelayanan kontrasepsi bagi mahasiswa profesi kedokteran dan profesi kebidanan.

Selain itu, BKKBN akan memfasilitasi sumber daya manusia dan sarana pendidikan yang dibutuhkan.

Kerja sama ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan serentak di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional, termasuk peluncuran Pelayanan KB Serentak Sejuta Aseptor tahun 2024.

Diharapkan, kolaborasi ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas pelayanan keluarga berencana dan kesehatan reproduksi di Provinsi Lampung, serta memperkuat keterampilan dan pengetahuan mahasiswa dalam bidang ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *