BERITA

Transformasi Rumah Nenek Berkat Bantuan Bedah Rumah dari CSR PT BBJ Bakauheni: Dari Tak Layak Huni menjadi Tempat Tinggal yang Nyaman

72
×

Transformasi Rumah Nenek Berkat Bantuan Bedah Rumah dari CSR PT BBJ Bakauheni: Dari Tak Layak Huni menjadi Tempat Tinggal yang Nyaman

Sebarkan artikel ini
Rumahnya tak Layak Huni, Nenek Asal Sidomulyo ini Dapat Bantuan Bedah Rumah CSR PT BBJ Bakauheni
Rumahnya tak Layak Huni, Nenek Asal Sidomulyo ini Dapat Bantuan Bedah Rumah CSR PT BBJ Bakauheni

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan terus berkomitmen untuk mengatasi masalah kemiskinan di daerahnya dengan mengimplementasikan program bedah rumah tanpa menggunakan dana APBD.

Dalam upaya percepatan tersebut, Pemkab Lampung Selatan menjalin kerjasama dengan anggota Forum Corporate Social Responsibility (CSR) di wilayah tersebut.

Salah satu perusahaan yang turut serta aktif dalam mendukung program ini adalah PT Bandar Bakau Jaya (BBJ) Bakauheni.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, didampingi oleh Manager PT BBJ Tatang Rohadi, beserta jajaran perangkat daerah, mengunjungi langsung rumah Lenawati di Dusun Jambat Beduk Desa Sukamaju, Kecamatan Sidomulyo.

Lenawati menjadi salah satu penerima manfaat dari program bantuan bedah rumah pada Senin (13/11/2023).

Bantuan bedah rumah yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp20 juta, yang akan digunakan untuk membeli bahan material pembangunan rumah.

Selain uang tunai, Bupati Nanang Ermanto juga memberikan bantuan sembako kepada penerima manfaat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Nanang Ermanto mengungkapkan tujuan dari program swasembada rumahku dan bantuan dari CSR adalah untuk mempercepat penurunan jumlah rumah tidak layak huni di Kabupaten Lampung Selatan.

“Semoga program yang kita inisiasi ini dapat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat banyak. Terimakasih juga kepada para pengusaha yang ikut berkolaborasi pada program ini,” ujar Nanang.

Beliau juga meminta dukungan dari Camat sebagai koordinator pelaksanaan pembangunan rumah agar pembangunan dapat selesai dengan cepat.

Penerima manfaat, Lenawati, menyampaikan rasa haru dan terimakasih atas bantuan yang diterimanya. “Semoga segala kebaikan bapak dibalas oleh Allah, dan bapak selalu diberikan kesehatan, kami sangat berterimakasih dan sangat bersyukur pak,” ungkap Lenawati.

Di hadapan Bupati Nanang, Lenawati beserta keluarganya juga mendoakan agar beliau dan jajarannya senantiasa sehat, sukses dalam kepemimpinan, dan terus membantu warganya yang membutuhkan.

Program ini menjadi tonggak penting dalam upaya menciptakan lingkungan yang layak huni dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Lampung Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *