BERITA

Transformasi Hunian: Pemkab Lampung Selatan Revitalisasi 1.098 Rumah Melalui Dukungan APBD, Geserbu, Baznas, dan CSR

119
×

Transformasi Hunian: Pemkab Lampung Selatan Revitalisasi 1.098 Rumah Melalui Dukungan APBD, Geserbu, Baznas, dan CSR

Sebarkan artikel ini
Pemkab Lampung Selatan Renovasi 1.098 Rumah tak Layak Huni Bersumber APBD, Geserbu, Baznas, dan CSR
Pemkab Lampung Selatan Renovasi 1.098 Rumah tak Layak Huni Bersumber APBD, Geserbu, Baznas, dan CSR

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan di bawah kepemimpinan Bupati H. Nanang Ermanto berhasil melaksanakan program rumah tidak layak huni (RTLH) atau lebih dikenal sebagai program bedah rumah, dengan total 1.098 unit rumah yang berhasil direnovasi.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 702 unit rumah mendapatkan dukungan anggaran dari APBD.

Program ini bukan hanya upaya Pemkab Lampung Selatan semata, melainkan melibatkan berbagai pihak, termasuk Program Gerakan Sedekah Seribu (GESERBU), Baznas, dan dukungan Corporate Social Responsibility (CSR) dari sektor swasta.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampung Selatan, Thamrin, mengungkapkan informasi ini saat memimpin upacara bulanan Pemkab Lampung Selatan di Lapangan Korpri, Kalianda, pada Rabu (17/1/2024).

Menurut Thamrin, dari total 1.098 unit RTLH yang ditangani, program Geserbu berhasil membantu renovasi 13 rumah tidak layak huni di Kabupaten Lampung Selatan selama beberapa bulan terakhir.

Dalam sambutannya, Thamrin juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam keberhasilan program tersebut.

“Kita patut bersyukur di 2023 lalu ada sekitar 1.098 unit RTLH yang dapat ditangani. Alhamdulillah, selama beberapa bulan ini program Geserbu telah membantu 13 rumah tidak layak huni di Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Thamrin.

Dalam konteks ini, Thamrin juga menyoroti kebutuhan yang masih besar, dengan sekitar 9.000 rumah tidak layak huni di Kabupaten Lampung Selatan yang masih memerlukan perhatian.

Ia berharap bahwa semua program yang telah terbukti berhasil dapat terus berjalan, melibatkan semua pihak, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pegawai yang telah konsisten menyisihkan rizkinya untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan rumah layak huni,” kata Thamrin, mengakhiri sambutannya dengan harapan agar semangat kebersamaan ini terus tumbuh untuk kebaikan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *