BERITA

Candipuro Fair 2024: Sajikan 49 Stan Seru di Lapangan Kecamatan hingga 21 Januari! Ayo Ramaikan Acara!

133
×

Candipuro Fair 2024: Sajikan 49 Stan Seru di Lapangan Kecamatan hingga 21 Januari! Ayo Ramaikan Acara!

Sebarkan artikel ini
Ada Candipuro Fair hingga 21 Januari 2024 Tampilkan 49 Stan di Lapangan Kecamatan, Yuk Kunjungi!
Ada Candipuro Fair hingga 21 Januari 2024 Tampilkan 49 Stan di Lapangan Kecamatan, Yuk Kunjungi!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Even tahunan yang dinanti, Candipuro Fair 2024, resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Selatan, Thamrin, pada Rabu malam, 17 Januari 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Kecamatan Candipuro ini mengusung tema “Tingkatkan Kolaborasi, Kebaruan, dan Inovasi UMKM (Mengubah Perspektif Berjuang Lebih Aktif).”

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Sujarwo, menyatakan bahwa Candipuro Fair dirancang sebagai ajang promosi untuk mengangkat produk UMKM yang berasal dari setiap desa di Kecamatan Candipuro.

Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mempromosikan sekolah-sekolah yang berada di wilayah tersebut.

Candipuro Fair berlangsung selama lima hari, mulai 17 hingga 21 Januari 2024, dengan melibatkan 49 stan yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Selama pelaksanaan berlangsung, akan diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk stan desa, sekolah-sekolah, dan para pelaku UMKM di Kecamatan Candipuro,” ungkap Sujarwo.

Camat Candipuro, Achmad Solatan, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi dalam membangun Lampung Selatan.

Candipuro Fair 2024 diarahkan untuk meningkatkan kolaborasi, kebaruan, dan inovasi, dengan tujuan mewujudkan UMKM yang adil, kuat, dan mandiri.

Dalam sambutannya, Achmad Solatan menyambut kehadiran Sekda Thamrin beserta rombongan sebagai motivasi untuk terus bekerja nyata dalam upaya memajukan Lampung Selatan.

“Kami berharap kehadiran Bapak Thamrin dapat menjadi pemandu semangat kami untuk terus berkontribusi guna mewujudkan Lampung Selatan maju, adil, dan sejahtera,” ujarnya.

Sekda Lampung Selatan, Thamrin, berharap bahwa Candipuro Fair 2024 dapat menjadi penopang bangkitnya perekonomian masyarakat Candipuro.

Dengan optimisme tinggi, ia mengatakan, “Saya sangat yakin bahwa Candipuro Fair tahun ini akan menarik lebih banyak pengunjung dan meningkatkan partisipasi pelaku UMKM, IKM, dan usaha lainnya. Hal ini diharapkan akan menciptakan perputaran uang yang besar.”

Thamrin juga menekankan pentingnya kreativitas dan inovasi bagi pelaku UMKM, serta memanfaatkan peluang digitalisasi.

“Pak Camat dan jajaran, saya minta untuk memberikan perhatian dan bimbingan kepada pelaku UMKM. Mereka harus memanfaatkan setiap peluang, terutama dengan memanfaatkan ruang digitalisasi, mengingat hampir seluruh masyarakat kini menggunakan perangkat HP yang canggih dan terhubung dengan aplikasi online,” pintanya.

Selain itu, Thamrin mengajak seluruh warga masyarakat Kecamatan Candipuro untuk bersama-sama mengunjungi dan menikmati kemeriahan Candipuro Fair.

“Ajak keluarga kita untuk berkunjung ke sini, berbelanja sesuai kapasitas dan kebutuhan sebagai wujud apresiasi terhadap produk UMKM kita,” tutupnya, mengundang partisipasi aktif masyarakat dalam mendukung pengembangan ekonomi lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *