BERITA

Transformasi Digital: Polda Lampung Kembangkan Keterampilan Jurnalistik Anggota Polres Mesuji

199
×

Transformasi Digital: Polda Lampung Kembangkan Keterampilan Jurnalistik Anggota Polres Mesuji

Sebarkan artikel ini
Ikuti Era Digital, Polda Lampung Latih Kemampuan Menulis Jurnalistik Anggota Polres Mesuji
Ikuti Era Digital, Polda Lampung Latih Kemampuan Menulis Jurnalistik Anggota Polres Mesuji

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Lampung telah menggelar pelatihan yang bertujuan meningkatkan kemampuan jurnalistik bagi anggota Polres Mesuji pada Selasa, 8 Agustus 2023.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya mendukung manajemen media dan program quick wins Presisi, serta untuk mengimbangi perkembangan teknologi yang kian pesat.

Kapolres Mesuji, AKBP Ade Hermanto, mengungkapkan bahwa peningkatan kapasitas anggota menjadi hal yang sangat penting.

Dalam konteks perubahan teknologi dan situasi era digital saat ini, anggota kepolisian perlu memiliki kemampuan jurnalistik yang mumpuni serta memahami fungsi kehumasan.

“Anggota harus mempunyai kemampuan jurnalistik dan fungsi kehumasan harus dimiliki, karena untuk menghadapi perkembangan teknologi di era digital dan menangkal informasi hoax, apalagi sekarang masuk tahun politik,” ujar AKBP Ade Hermanto.

AKBP Rahmad Hidayat, Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Lampung, memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai pelatihan tersebut.

Ia menyebutkan bahwa Polres Mesuji menjadi Polres ke-11 yang menjalani pelatihan peningkatan kemampuan jurnalistik ini.

Mengingat tantangan zaman digital yang semakin nyata, anggota kepolisian harus memiliki pemahaman yang kuat dan mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi.

“Dalam menghadapi zaman digital ini, mau tidak mau anggota harus paham dan mengerti, karena perkembangan teknologi sekarang harus diikuti,” tegas AKBP Rahmad Hidayat.

Menariknya, Polda Lampung saat ini berada dalam peringkat kedua dalam hal publikasi. Ini menunjukkan pentingnya mendapatkan pemahaman mendalam tentang informasi yang beredar serta mengelolanya dengan baik.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan anggota Polres Mesuji dapat menghadapi perubahan era digital dengan lebih siap dan terampil.

Selain itu, penerapan kemampuan jurnalistik yang baik juga akan mendukung upaya penyebaran informasi yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *