BERITA

Serah Terima Gedung dan Pagar Hibah dari Pemkab Pesisir Barat kepada KPU Pesisir Barat

205
×

Serah Terima Gedung dan Pagar Hibah dari Pemkab Pesisir Barat kepada KPU Pesisir Barat

Sebarkan artikel ini
Pemkab Pesisir Barat Serahkan Gedung dan Pagar Hibah ke KPU Pesisir Barat
Pemkab Pesisir Barat Serahkan Gedung dan Pagar Hibah ke KPU Pesisir Barat

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Suasana hangat penuh haru terasa saat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat menggelar serah terima hibah Gedung Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesisir Barat.

Acara ini menjadi tonggak penting dalam mendukung kelancaran berbagai rangkaian kegiatan KPU di daerah tersebut.

Gedung megah tersebut secara resmi diserahkan oleh Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, kepada Ketua KPU Pesisir Barat, Marlini.

Tampak hadir pula empat komisioner KPU lainnya, yaitu Marten Efendi, Ramzi, Zairi Opani, dan Azwan Feri, dalam momen yang sarat makna ini.

Marlini, dengan penuh apresiasi dan rasa terima kasih, mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan yang konsisten diberikan oleh Pemkab Pesisir Barat.

Ia menjelaskan bahwa sejak tahun 2016, Pemkab telah memberikan dukungan dalam berbagai bentuk kepada KPU. Saat itu, lahan di Pekon Way Redak, Pesisir Tengah, diserahkan sebagai hibah kepada KPU.

Puncak dukungan ini terlihat pada tahun 2021, ketika Pemkab Pesisir Barat kembali memberikan hibah berupa gedung yang kini menjadi kantor KPU Pesisir Barat, serta pembangunan pagar sebagai tanda komitmen yang semakin kuat.

“Dukungan yang tak henti dari Pemkab Pesibar telah memberi kita semangat untuk menjalankan tugas-tugas penting KPU. Dengan fasilitas yang memadai ini, kami siap mengawal tahapan Pemilu dan Pilkada dengan kualitas terbaik,” ujar Marlini dengan penuh semangat.

Ia juga menjelaskan bahwa langkah-langkah ini menjadi pemicu bagi KPU Pesisir Barat untuk mengajukan permohonan kepada KPU RI guna mendapatkan pembangunan kantor permanen.

Langkah tersebut diharapkan dapat mengoptimalkan kinerja KPU Pesisir Barat dan memberikan dampak positif bagi pelaksanaan demokrasi di wilayah tersebut.

Dalam kesempatan ini, Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, mengungkapkan bahwa dukungan yang diberikan kepada KPU adalah bentuk nyata dari komitmen Pemkab dalam mendukung program kerja KPU.

Ia menegaskan bahwa semua upaya ini tetap dilakukan dengan mengikuti peraturan dan undang-undang yang berlaku.

“Kami akan terus mendukung program kerja KPU dengan mengedepankan asas legalitas. Semua langkah yang kami lakukan sejalan dengan hukum yang ada,” ujar Agus Istiqlal dengan tegas.

Acara serah terima hibah ini bukan sekadar simbolik, melainkan mengandung makna mendalam dalam upaya memastikan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada di Pesisir Barat berlangsung dengan aman, nyaman, dan demokratis.

Dukungan Pemkab Pesisir Barat terhadap KPU semakin mengukuhkan kerja sama yang sinergis demi kemajuan daerah dan kesuksesan demokrasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *