BERITA

Pakta Integritas Ditandatangani, Polres Tanggamus Menjamin Seleksi Calon Anggota Polri Tanpa Kecurangan

61
×

Pakta Integritas Ditandatangani, Polres Tanggamus Menjamin Seleksi Calon Anggota Polri Tanpa Kecurangan

Sebarkan artikel ini
Teken Pakta Integritas, Polres Tanggamus Jamin Seleksi Calon Anggota Polri Bebas Kongkalikong
Teken Pakta Integritas, Polres Tanggamus Jamin Seleksi Calon Anggota Polri Bebas Kongkalikong

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Jumat, 19 April 2024, di Aula Paramasatwika Mapolres, Polres Tanggamus menggelar kegiatan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah oleh panitia, peserta, dan perwakilan orang tua (wali) calon anggota Polri Gelombang Tahun Anggaran 2024.

Zoom meeting ini dihadiri oleh Kabag SDM Polres Tanggamus, Kompol Hesbin Fadilla, Panitia Pabanrim Polres Tanggamus, pengawas internal dan eksternal, serta 88 perwakilan calon siswa beserta orang tua wali.

Kompol Hesbin menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk menjaga integritas dan melaksanakan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis (BETAH) dalam seleksi calon anggota Polri.

“Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas ini bertujuan agar proses seleksi berlangsung bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme,” ungkapnya mewakili Kapolres Tanggamus, AKBP Rinaldo Aser.

Setelah penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah dilakukan, kegiatan dilanjutkan dengan verifikasi dan pemeriksaan berkas penerimaan calon anggota Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2024.

Menurut Kompol Hesbin, jumlah pendaftar calon anggota Polri di Polres Tanggamus mencapai 159 peserta bintara PTU, dua peserta Bakomsus Nakes, dua peserta Bakomsus Kehumasan/TI, satu peserta Bakomsus Pariwisata, dan 26 peserta tamtama Polri.

Pendaftaran online dibuka mulai tanggal 4 April 2024 hingga 25 April 2024 melalui website resmi https://penerimaan.polri.go.id.

Setelah pendaftaran online, peserta kemudian melakukan verifikasi di Polres Tanggamus.

“Setelah lolos verifikasi, peserta calon anggota Polri akan mengikuti tes pemeriksaan administrasi awal di Polres Tanggamus,” tambah Kompol Hesbin.

Dengan komitmen yang kuat terhadap integritas dan transparansi, Polres Tanggamus bertekad untuk menjalankan seleksi calon anggota Polri dengan adil dan profesional, sesuai dengan prinsip-prinsip BETAH yang telah ditetapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *