BERITA

Tegas dan Terukur: Gerindra Putuskan Mirza Sebagai Calon Gubernur Lampung Pada Pilkada 2024

77
×

Tegas dan Terukur: Gerindra Putuskan Mirza Sebagai Calon Gubernur Lampung Pada Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Partai Gerindra Sepakat Hanya akan Usulkan Mirza Calon Gubernur Lampung di Pilkada 2024
Partai Gerindra Sepakat Hanya akan Usulkan Mirza Calon Gubernur Lampung di Pilkada 2024

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Provinsi Lampung telah menyetujui untuk hanya mengusulkan Rahmat Mirzani Djausal sebagai calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dijadwalkan pada 27 November 2024.

Kesepakatan ini telah disampaikan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, menurut pernyataan dari Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung, Ahmad Giri Akbar.

“Saadnya, hanya nama Mirza yang diusulkan dari seluruh DPC Partai Gerindra,” ujar Ahmad Giri Akbar ketika dimintai konfirmasi pada Jumat (19/4/2024) malam.

Giri menjelaskan bahwa kesepakatan tersebut merujuk pada hasil rapat koordinasi nasional Partai Gerindra. “Salah satu hasilnya adalah memprioritaskan kader internal untuk menjadi calon gubernur, calon bupati, dan calon wali kota,” tambahnya.

Keputusan ini juga ditegaskan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, dalam konferensi pers di Jakarta pada Rabu (17/4/2924).

“Ini adalah konsensus nasional Partai Gerindra yang mengutamakan kader internal untuk bertarung di Pilkada 2024,” ungkap Giri yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Lampung.

Rahmat Mirzani Djausal adalah Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung dan diakui memiliki berbagai prestasi.

Selama dua periode, dia berhasil menjadi anggota DPRD Provinsi Lampung. Selain itu, ia juga memimpin Partai Gerindra sebagai pemenang Pemilu 2024 di Provinsi Lampung.

Di bawah kepemimpinan Mirza, Partai Gerindra berhasil meraih suara terbanyak di lima wilayah, termasuk Bandar Lampung, Lampung Selatan, Pesawaran, Tulang Bawang, dan Lampung Utara.

Ia juga berhasil meningkatkan jumlah kursi anggota DPRD Provinsi Lampung menjadi 16, sehingga menduduki posisi sebagai Ketua Dewan.

Selain berhasil memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dengan raihan suara hampir 70% di Lampung, Mirza juga membawa Partai Gerindra meraih enam kursi Ketua Dewan di kabupaten/kota.

Dengan pencapaiannya yang mengesankan, Rahmat Mirzani Djausal dianggap layak untuk maju sebagai calon gubernur Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *