BERITA

Transformasi Digital dalam Kewirausahaan: Kuliah Umum dari Polinela

34
×

Transformasi Digital dalam Kewirausahaan: Kuliah Umum dari Polinela

Sebarkan artikel ini
Polinela Gelar Kuliah Umum Transformasi Digital dalam Kewirausahaan
Polinela Gelar Kuliah Umum Transformasi Digital dalam Kewirausahaan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Politeknik Negeri Lampung (Polinela) telah sukses menggelar sebuah acara kuliah umum yang menarik, bertajuk “Transformasi Kewirausahaan Digital”.

Acara ini diikuti oleh mahasiswa semester II dan IV dari Program Studi Pengelolaan Agribisnis serta Program Studi Teknologi Pangan.

Berlangsung di Gedung Serba Guna Polinela pada Kamis, 28 Maret 2024, kuliah umum ini menjadi wadah bagi para peserta untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang peran kewirausahaan digital dalam sektor agribisnis.

Dua narasumber utama, Rachmad Idham dari J&T Express Lampung dan Rejive Dewangga dari Edukasi 4.0 (PT Nur Teknologi Nusantara), memberikan wawasan yang berharga seputar transformasi digital dalam kewirausahaan.

Mereka berbagi pengalaman dan pengetahuan yang relevan dengan para mahasiswa, membuka cakrawala baru tentang potensi dan peluang yang tersedia dalam memanfaatkan teknologi dalam mengembangkan bisnis, khususnya di sektor agribisnis.

Kegiatan dibuka dengan laporan dari Koordinator Program Studi Pengelolaan Agribisnis, Sri Handayani, S.P., M.E.P., yang memberikan gambaran tentang tujuan dan manfaat dari kuliah umum tersebut.

Sri juga menyoroti pentingnya pengetahuan akan kewirausahaan digital bagi mahasiswa agar mereka siap menghadapi tantangan masa depan.

Direktur Polinela, yang diwakili oleh Ketua Jurusan Ekonomi & Bisnis, Arif Makhsun, S.E., M.S.Ak., menekankan pentingnya pemahaman tentang kewirausahaan digital bagi mahasiswa.

Dia menyatakan bahwa tujuan dari kuliah umum ini adalah memberikan wawasan yang mendalam mengenai kewirausahaan digital kepada para mahasiswa, sehingga mereka dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk menghadapi dunia bisnis yang semakin kompleks.

Selain mendapatkan wawasan baru, kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk mendaftar Program Polinela Turbo, yang bertujuan untuk memberikan pelatihan mengenai Transformasi Usaha dan Reformasi Bisnis Online.

Program ini diharapkan dapat membekali mahasiswa dengan keterampilan dan pengetahuan yang relevan dengan tuntutan pasar kerja saat ini.

Acara kuliah umum ini diakhiri dengan sesi tanya jawab antara mahasiswa dengan narasumber, di mana berbagai pertanyaan dan diskusi mengenai implementasi kewirausahaan digital dalam sektor agribisnis dibahas dengan mendalam.

Para peserta menyambut baik kesempatan ini untuk memperluas wawasan dan keterampilan mereka dalam menghadapi tantangan masa depan.

Dengan demikian, kuliah umum “Transformasi Kewirausahaan Digital” yang diselenggarakan oleh Polinela tidak hanya menjadi wadah untuk mendapatkan wawasan baru, tetapi juga sebagai langkah konkret dalam mendukung pengembangan potensi mahasiswa dan persiapan mereka menghadapi dunia bisnis yang terus berubah dan berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *