BERITA

Tinjauan Politik: Potensi Kemenangan Mirza dan Jihan Nurlela dalam Pilkada Gubernur Lampung 2024

71
×

Tinjauan Politik: Potensi Kemenangan Mirza dan Jihan Nurlela dalam Pilkada Gubernur Lampung 2024

Sebarkan artikel ini
Catatan Politik Menimbang Peluang Mirza dan Jihan Nurlela Memenangkan Pilkada Gubernur Lampung 2024
Catatan Politik Menimbang Peluang Mirza dan Jihan Nurlela Memenangkan Pilkada Gubernur Lampung 2024

Media90 – Spekulasi tentang siapa yang akan menjadi calon wakil gubernur untuk Rahmat Mirzani Djausal, calon gubernur, semakin menguat ketika sebuah foto mereka berdua tersebar di media sosial.

Pada Kamis (30/5/2024), sebuah foto Rahmat Mirzani Djausal dan Anggota DPD RI, Jihan, diambil di sebuah kafe di Jakarta.

Foto tersebut diunggah oleh akun Instagram @mirzano pada hari yang sama. Selain itu, Jihan Nurlela juga memposting foto yang sama di akun Instagram pribadinya @jihanchalim.

Dalam unggahan tersebut, terdapat keterangan dari Mirza yang menanyakan, “Selamat sore, gas ga nih??” yang diikuti dengan komentar, “Cek.. cek.. memecah teka-teki ZDJ Terpecahkan juga ternyata singkatan dari (yay Za, Dito dan Jihan). Bagus juga buat nama grup band,” tulisnya.

Ketika Media90 meminta konfirmasi mengenai foto tersebut, Mirza, yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung, hanya menjawab dengan singkat, “Gas!”.

Foto ini juga dapat dianggap sebagai tanggapan terhadap pernyataan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, yang mengungkapkan bahwa mereka telah mendapatkan tiga inisial nama wakil, yaitu D, Z, dan J, untuk melengkapi kemenangan.

Dari ketiga inisial nama tersebut, hampir semuanya merujuk pada Jihan Nurlela. Adik dari mantan Wakil Gubernur Lampung (2019-2024), Chusnunia Chalim, dinilai sebagai sosok yang paling cocok untuk berpasangan dengan Mirza jika ingin memenangkan Pilkada pada 27 November 2024.

Jihan, seorang dokter yang merupakan anggota DPD RI, terpilih dua kali dengan perolehan suara terbanyak, menunjukkan basis massa yang kuat. Keberhasilannya ini diyakini karena dukungan yang luas, terutama dari kalangan Nahdliyin di Lampung.

Dari sisi primordial, pasangan Mirza-Jihan mewakili dua suku besar di Lampung, yaitu Lampung Sungkai Bunga Mayang dan Jawa.

Dari sisi gender, Jihan akan melanjutkan jejak pemimpin wanita di Lampung, seperti kakaknya, Nunik, yang berpasangan dengan Arinal Djunaidi.

Dukungan dari PKB juga menjadi faktor penting dalam strategi politik pasangan ini, mengingat Nunik merupakan Ketua DPW PKB Provinsi Lampung.

Melalui data dan fakta ini, pasangan Mirza-Jihan dianggap sebagai kekuatan utama dalam Pilkada Gubernur 2024.

Dengan latar belakang yang kuat dan dukungan yang solid, pasangan ini dianggap sebagai pilihan yang tepat untuk membawa perubahan bagi Lampung.

Dengan kombinasi Lampung-Jawa, kedua pemimpin muda yang agamis ini diharapkan dapat menginspirasi pemilih muda sekaligus memperkuat basis massa yang ada. Semangat untuk perubahan pun semakin menggelora!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *