BERITA

Tingkatkan Kompetensi SDM Aparatur dengan Sinergi Pemkot Metro dan IIB Darmajaya

24
×

Tingkatkan Kompetensi SDM Aparatur dengan Sinergi Pemkot Metro dan IIB Darmajaya

Sebarkan artikel ini
Pemkot Metro - IIB Darmajaya Sinergi Tingkatkan Kompetensi SDM Aparatur
Pemkot Metro - IIB Darmajaya Sinergi Tingkatkan Kompetensi SDM Aparatur

Media90 – Pada Jumat, 10 Mei 2024, Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengukuhkan kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro.

Acara silaturahmi ini berlangsung di rumah dinas Wakil Wali Kota Metro, Drs. Qomaruzaman, MA, yang turut menyambut langsung rombongan dari IIB Darmajaya.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat, Dekan Fakultas Desain, Hukum, dan Pariwisata IIB Darmajaya, Dr. Handoyo Widi Nugroho, S.Kom., M.T.I., didampingi oleh timnya termasuk Direktur Humas, Pemasaran, Kerjasama, dan RPL, Dian Eka Darma Wahyuni, S.E., serta Staf Senior Kerjasama, Ketut Artaye, S.Kom., M.T.I., dan Dr. Febriansyah dari kalangan dosen pascasarjana.

Dr. Handoyo menjelaskan bahwa kunjungannya bertujuan untuk memperkuat sinergi antara IIB Darmajaya dan Pemkot Metro dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah Provinsi Lampung, terutama di Kota Metro yang telah dikenal sebagai pusat pendidikan.

“Saat ini, kami berusaha menjalin kerjasama dengan Pemkot Metro untuk memberikan kesempatan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melanjutkan pendidikan tinggi di IIB Darmajaya. Hal ini diharapkan dapat mendukung peningkatan kompetensi ASN dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Dr. Handoyo seperti yang dikutip dari situs resmi IIB Darmajaya.

Wakil Wali Kota Metro, Drs. Qomaruzaman, M.A., menyambut baik langkah IIB Darmajaya dalam memperkuat kualitas SDM di Kota Metro.

Dia juga menyatakan kesiapannya untuk memberikan kontribusi dengan menjadi narasumber dalam kegiatan akademik di IIB Darmajaya.

“Saya berharap kerjasama ini tidak hanya berhenti pada rencana beasiswa untuk ASN, tetapi juga dalam hal pemberian beasiswa kepada anak guru dan syarat sertifikasi bagi calon mahasiswa hafizh Quran. Kami juga membuka pintu untuk kerjasama dalam program kewirausahaan dan pengabdian masyarakat,” ujar Drs. Qomaruzaman.

Selain itu, Wakil Wali Kota juga menawarkan kesempatan bagi mahasiswa IIB Darmajaya untuk menjalani Praktik Kerja Pengabdian Masyarakat (PKPM) di Kota Metro, dengan fokus pada digitalisasi kelurahan.

Untuk hal teknis terkait program ini, dia menyarankan agar IIB Darmajaya berkoordinasi langsung dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Dinas Pendidikan Kota Metro.

Dengan sinergi yang kuat antara IIB Darmajaya dan Pemkot Metro, diharapkan dapat tercipta lingkungan pendidikan yang lebih berkualitas serta mampu memberikan kontribusi positif bagi pembangunan dan pelayanan masyarakat di Kota Metro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *