BERITA

Perayaan Kesuksesan: 396 Wisudawan Polinela Menyambut Wisuda Periode November 2023

205
×

Perayaan Kesuksesan: 396 Wisudawan Polinela Menyambut Wisuda Periode November 2023

Sebarkan artikel ini
Polinela Gelar Wisuda Periode November 2023, 396 Wisudawan Mengikuti
Polinela Gelar Wisuda Periode November 2023, 396 Wisudawan Mengikuti

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Politeknik Negeri Lampung (Polinela) telah mengadakan Sidang Terbuka Senat dalam rangka wisuda periode November 2023 yang berlangsung meriah.

Acara ini merupakan tonggak penting bagi 396 wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan mereka.

Sidang Terbuka Senat ini dibuka oleh Ketua Senat, Ir. Zaenal Mutaqin, M.P., dan digelar di Gedung Serba Guna (GSG) pada Sabtu, 4 November 2023.

Kegiatan ini diawali dengan penyampaian Laporan Kelulusan oleh Wakil Direktur I Polinela Bidang Akademik, Dwi Puji Hartono, S.Pi., M.Si.

Dalam laporannya, beliau mengungkapkan bahwa wisuda periode ini merupakan yang ke-49 sejak berdirinya Politeknik Negeri Lampung, dan yang ke-40 bagi Polinela setelah menjadi salah satu Perguruan Tinggi Negeri di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) di Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Direktur Polinela, Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si., menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang mendalam kepada para wisudawan atas perjuangan mereka dalam menyelesaikan pendidikan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan keluarga wisudawan atas dukungan dan support yang mereka berikan selama perjalanan pendidikan.

Prof. Sarono menyatakan, “Kami sangat bangga melihat prestasi yang telah diraih oleh para wisudawan hari ini. Keberhasilan ini adalah hasil dari kerja keras, tekad, dan dedikasi kalian selama berada di Polinela. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah memberikan dukungan moral, finansial, dan cinta kasih kepada anak-anak kita. Kalian semua adalah bagian dari kesuksesan ini.”

Ia juga menekankan pentingnya pendidikan berkualitas dalam membentuk generasi muda yang unggul dan berdaya saing tinggi, serta berharap ilmu dan nilai-nilai yang diperoleh oleh para wisudawan di Polinela akan menjadi bekal berharga dalam menghadapi tantangan di masa depan.

Para wisudawan dan orang tua merasa sangat terharu dan bersyukur atas ucapan selamat dan dukungan yang diberikan oleh Direktur Polinela.

Mereka merayakan keberhasilan ini dengan haru, semangat, dan optimisme menghadapi masa depan yang cerah.

Dari 396 lulusan yang diwisuda, mereka berasal dari lima jurusan dan tersebar dalam 22 program studi, termasuk Program Sarjana Terapan (S1 Terapan) sebanyak 110 orang dan Program Diploma III sebanyak 286 orang.

Sebanyak 17 wisudawan telah memperoleh pekerjaan dan menunggu penempatan di berbagai perusahaan atau instansi, baik di Provinsi Lampung maupun di luar Provinsi Lampung. Selain itu, terdapat 17 wisudawan yang sudah memiliki sertifikasi kompetensi.

Tidak ketinggalan, Polinela juga memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik tingkat Politeknik Negeri Lampung, termasuk Terbaik Program Sarjana Terapan (S1) dan Terbaik Program Diploma III. Mereka adalah:

  • Terbaik Satu S1 Terapan: Lina Wati (Prodi S1 Terapan Teknologi Pembenihan Ikan) dengan IPK 3.97.
  • Terbaik Dua S1 Terapan: Meita Afifah (Prodi S1 Terapan Teknologi Rekayasa Kimia Industri) dengan IPK 3.95.
  • Terbaik Tiga S1 Terapan: Wildan Brilian Evadam (Prodi S1 Terapan Teknologi Produksi Ternak) dengan IPK 3.91.
  • Terbaik Satu Diploma III: Bayu Putri Danutirta (Prodi Diploma III Perikanan Tangkap) dengan IPK 3.98.
  • Terbaik Dua Diploma III: Alya Khairunnisa (Prodi Diploma III Perjalanan Wisata) dengan IPK 3.98.
  • Terbaik Tiga Diploma III: M.Iqbal Rivaldi (Prodi Diploma III Manajemen Informatika) dengan IPK 3.98.

Selamat kepada semua wisudawan Polinela yang telah mencapai prestasi luar biasa ini, dan semoga mereka dapat mengukir sukses di masa depan yang menanti dengan cerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *