BERITA

Pawai Kebanggaan: 221 Mahasiswa Universitas Malahayati Bandar Lampung Meraih Gelar dalam Prosesi Wisuda ke-35

193
×

Pawai Kebanggaan: 221 Mahasiswa Universitas Malahayati Bandar Lampung Meraih Gelar dalam Prosesi Wisuda ke-35

Sebarkan artikel ini
221 Mahasiswa Universitas Malahayati Bandar Lampung Mengikuti Prosesi Wisuda ke-35
221 Mahasiswa Universitas Malahayati Bandar Lampung Mengikuti Prosesi Wisuda ke-35

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Universitas Malahayati dengan bangga menyelenggarakan acara wisuda untuk Program Magister, Profesi, dan Sarjana Strata Satu (S1) dalam periode ke-35 tahun 2023.

Bertempat di Graha Bintang, acara ini menjadi momentum bersejarah bagi 221 wisudawan dan wisudawati untuk meraih gelar setelah menyelesaikan perjalanan akademik mereka dengan sukses.

Salah satu sorotan dalam acara ini adalah penghargaan kepada Sakinah Nurul Wijaya, mahasiswa terbaik dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.85 dan predikat Dengan Pujian, dari Program Studi (Prodi) Sarjana Akuntansi.

Dalam laporannya, Wakil Rektor Universitas Malahayati (Unmal) 1, Muhammad, S. Kom., MM, menjelaskan bahwa acara wisuda kali ini menghasilkan 40 wisudawan dan 181 wisudawati.

Sejak didirikan, Universitas Malahayati telah mampu meluluskan total 15.940 sarjana yang saat ini telah tersebar di berbagai instansi pemerintah dan swasta.

Selain itu, beliau juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati serta keluarga mereka atas pencapaian yang luar biasa ini.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor 1, Muhammad, S. Kom., MM, mengungkapkan rasa bangganya atas kesuksesan para lulusan dalam menyelesaikan studi di berbagai program.

Ia berharap ilmu yang diperoleh akan menjadi bekal berharga dalam meraih masa depan yang cerah.

Rektor Universitas Malahayati, Dr. Achmad Farich, dr., M.M, mendoakan agar para wisudawan dan wisudawati tidak hanya sukses dalam studi, tetapi juga mampu beradaptasi dan bersaing di dunia kerja yang semakin kompetitif.

Dalam konteks ini, Rektor menekankan bahwa tantangan ke depan bagi alumni semakin berat mengingat jumlah sarjana di Indonesia masih tergolong rendah di tingkat ASEAN.

Hal ini mendorong perlunya percepatan pembangunan melalui peningkatan pendidikan.

Dalam upaya menjaga mutu pendidikan tinggi, Universitas Malahayati telah menjalankan berbagai program.

Beberapa di antaranya termasuk keterlibatan dalam program Mobilitas Mahasiswa, revisi kurikulum yang sesuai dengan tuntutan pasar, peningkatan kualitas dosen melalui studi lanjut, serta berbagai program beasiswa untuk bibit-bibit unggul.

Universitas juga aktif mendorong prestasi mahasiswa di berbagai bidang.

Dalam upaya menjawab tuntutan perkembangan global, Universitas Malahayati juga memperhatikan penguasaan bahasa asing dan wawasan internasional bagi mahasiswa, dengan kerjasama yang erat dengan berbagai lembaga terkait.

Acara wisuda juga dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada mahasiswa yang telah berprestasi, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik, hingga tingkat provinsi, nasional, dan internasional.

Tampak hadir dalam acara ini berbagai tokoh penting, termasuk Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II, Rektor Universitas Lampung, Rektor IKI Jakarta, Direktur Rumah Sakit Pertamina Bintang, serta perwakilan dari berbagai lembaga dan instansi terkait.

Dalam penutup sambutannya, Rektor Dr. Achmad Farich menyampaikan selamat kepada para orang tua dan keluarga atas peran penting mereka dalam mendukung perjalanan akademik para alumni.

Ia mengajak para lulusan untuk menjadi intelektual yang mampu memberikan pencerahan bagi masyarakat dan memperkuat persatuan di Indonesia.

Dengan doa yang tulus, Universitas Malahayati berharap kesuksesan mengiringi langkah para alumni dalam perjalanan hidup mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *