BERITA

Tim SAR Berusaha Temukan Wanita Warga Talang Padang Tanggamus Hilang saat Mencari Udang di Sungai Way Tebu

138
×

Tim SAR Berusaha Temukan Wanita Warga Talang Padang Tanggamus Hilang saat Mencari Udang di Sungai Way Tebu

Sebarkan artikel ini
Cari Udang di Sungai Way Tebu, Wanita Warga Talang Padang Tanggamus Hilang dan Dalam Pencarian Tim SAR
Cari Udang di Sungai Way Tebu, Wanita Warga Talang Padang Tanggamus Hilang dan Dalam Pencarian Tim SAR

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Seorang wanita bernama Komariah (50), warga Pekon Kejayaan, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, menjadi bahan perhatian pada Selasa (13/2/2024) ketika ia tidak kembali dari kegiatan mencari udang di Sungai Way Tebu.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB dan hingga pukul 19.00 WIB, Komariah belum juga pulang ke rumah.

Keluarga yang merasa resah atas kejadian tersebut segera melaporkannya kepada Camat Talang Padang.

Tak lama setelah itu, pihak kecamatan bersama keluarga korban melakukan pengecekan di lokasi yang menjadi tempat terakhir Komariah terlihat.

Dugaan bahwa korban terjatuh ke sungai menguat setelah hasil pengecekan dilakukan.

Camat Talang Padang, Edy Fachrurozi, segera melaporkan kejadian tersebut kepada Badan SAR Nasional (Basarnas) Lampung pada pukul 20.30 WIB.

Menerima laporan tersebut, Kepala Kantor Basarnas Lampung, Deden Ridwansyah, selaku Koordinator Misi SAR (SMC), segera menggerakkan satu Tim Rescue Pos SAR Tanggamus untuk melakukan pencarian dan pertolongan.

Tim Rescue Pos SAR Tanggamus tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 21.45 WIB dan langsung berkoordinasi dengan unsur SAR Gabungan yang terdiri dari BPBD Tanggamus, Babinsa, Babinkamtibmas, serta masyarakat sekitar dan keluarga korban.

Setelah melakukan briefing, Tim SAR Gabungan segera melaksanakan pencarian secara visual di pinggir sungai dengan radius mencapai 1,5 km dari lokasi kejadian.

Robi Rusli, Koordinator Pos SAR Tanggamus yang mewakili Kepala Kantor Basarnas Lampung, menyatakan bahwa pencarian pada Selasa malam berlangsung hingga pukul 23.00 WIB, namun belum membuahkan hasil atau nihil.

“Pencarian pada Selasa dihentikan sementara dengan hasil nihil. Upaya pencarian telah dilakukan hingga 1,5 km dari titik diduga korban terakhir terlihat. Pencarian akan dilanjutkan kembali pada Rabu (14/2/2024) pagi,” ujar Robi.

Pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan ini merupakan bagian dari upaya untuk menemukan dan menyelamatkan Komariah. Semoga dalam pencarian selanjutnya, korban dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *