BERITA

Tangkas di Laut: Polda Lampung Luncurkan Klinik Terapung demi Keselamatan Wisatawan di Perairan Pesawaran

63
×

Tangkas di Laut: Polda Lampung Luncurkan Klinik Terapung demi Keselamatan Wisatawan di Perairan Pesawaran

Sebarkan artikel ini
Dukung Keselamatan Wisatawan, Polda Lampung Buka Klinik Terapung di Perairan Pesawaran
Dukung Keselamatan Wisatawan, Polda Lampung Buka Klinik Terapung di Perairan Pesawaran

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam rangka mendukung Operasi Ketupat Krakatau 2024, Kepolisian Daerah (Polda) Lampung telah meluncurkan program inovatif yang diberi nama ‘Klinik Terapung’.

Program ini merupakan bagian dari upaya menjaga keselamatan wisatawan dan mencegah gangguan kamtibmas di wilayah perairan Polres Pesawaran.

Klinik Terapung dikelola oleh Subsatgas Polairud dan Sidokes Polres Pesawaran. Irjen Pol Helmy Santika, Kapolda Lampung, menyatakan bahwa program ini merupakan langkah positif dalam menjaga keselamatan wisatawan yang berkunjung ke perairan Polres Pesawaran.

“Saat berkunjung ke Pantai Ketapang Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Sabtu (13/4/2024), Irjen Pol Helmy Santika menegaskan tujuan utama program ini adalah menciptakan rasa aman bagi masyarakat, terutama wisatawan yang berkunjung,” ungkapnya.

Irjen Helmy Santika juga menyoroti pentingnya pelayanan kesehatan yang diberikan kepada wisatawan.

“Tindakan medis seperti pemeriksaan tensi/tekanan darah dan pemberian obat sesuai indikasi hasil pemeriksaan kesehatan merupakan upaya konkret untuk mendukung keselamatan wisatawan,” jelasnya.

Patroli perairan dan patroli dialogis yang dilakukan oleh Subsatgas Polairud juga dianggap sebagai langkah strategis dalam menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang melakukan wisata pada libur Hari Raya Idulfitri 2024.

Dengan adanya Klinik Terapung ini, diharapkan para wisatawan dapat merasa lebih aman dan mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai saat berada di perairan Pesawaran.

Program ini merupakan contoh nyata dari upaya kepolisian dalam mendukung kemajuan pariwisata sambil tetap memprioritaskan keselamatan dan kesejahteraan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *